Roman Chmelo langsung nyetel dengan Juku Eja

Sabtu, 21 Desember 2013 - 06:41 WIB
Roman Chmelo langsung nyetel dengan Juku Eja
Roman Chmelo langsung nyetel dengan Juku Eja
A A A
Sindonews.com - Pemain asing PSM Makassar Roman Chmelo asal Slovakia cepat beradaptasi dengan rekan setim yang mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur. Meski baru sekali mengikuti latihan di halaman parkir bersama Ponaryo Astaman dkk, dia tidak canggung untuk bercengkrama dengan para pemain lainnya.

Apalagi, pelatih kepala PSM Makassar Jorg Peter Steinebrunner memberikan materi latihan games untuk para penggawanya. Setelah melakukan game selama 20 menit, latihan langsung diambil alih oleh pelatih fisik PSM Ahmad Rum Bismar.

Selama 20 menit para pemain langsung diminta melakan pemanasan untuk fisik, seperti berlari melihat speed mereka kemudian melakukan peregangan otot. Latihan di pagi hari tersebut tidak terlalu berat karena sore harinya akan melakoni pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya.

Abdi Tunggal, penasihat teknik PSM mengatakan, Roman Chmelo bisa segera beradaptasi sama pemain PSM lainnya, karena dia sudah pernah bermain di Indonesia. "Dia kan pernah membela Arema, pasti tahu atmosfer sepak bola Indonesia," kata dia saat mengamati latihan di Sidoarjo.

Bukan hanya itu, lanjutnya tim kepalatihan bisa memaksimalkan pemain asing yang baru saja tiba ini jika sudah latihan selama sepekan. Tapi pelatih juga harus lihat bagaimana kondisinya. "Dia pemain sepakbola, pasti kondisi tubuhnya dia jaga, mungkin hanya capek dalam perjalanan ke Indonesia karena butuh waktu 36 jam," ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)
pixels