Tyson dan Chisora layak perebutkan sabuk Vitali

Sabtu, 21 Desember 2013 - 20:11 WIB
Tyson dan Chisora layak...
Tyson dan Chisora layak perebutkan sabuk Vitali
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas ringan WBC asal Inggris Raya yang kini sudah pensiun, Jim Watt, sangat mendukung dua petinju kelas berat daratan Inggris, Tyson Fury dan Dereck Chisora, untuk menjadi penantang serius mahkota WBC, setelah Vitali Klitschko melowongkan sabuk juara tersebut.

Vitali, yang merupakan kakak kandung dari juara WBO/WBA/IBF/IBO, Wladimir Klitschko, memutukan untuk meninggalkan ring tinju profesional, untuk lebih memfokuskan dirinya dalam dunia politik di negaranya, Ukraina.

"Baik Fury maupun Dereck Chisora bisa saja berada dalam perebutan gelar (WBC). Fury tidak jauh, dia sangat menjual dan dia belum terkalahkan. Jika seandainya duel dengan David Haye terlaksana dan dia memenangkannya, maka saya pikir dia akan mengetuk pintu untuk sabuk juara," jelas Watt, yang kini sudah berusia 65 tahun, dikutip Sky Sports.

"Saya tidak berpikir dia belum cukup untuk mendapatkan perebutan gelar yang lowong, tapi kita berbicara tentang WBC, yang sering membuat kejutan, jadi tidak ada yang tak mungkin. Dia layak masuk dalam perebutan gelar juara."

Sejak kali pertama melakukan debut profesional pada Desember 2008, Fury selalu menang dalam 21 kali penampilannya (15KO). Sementara itu, Chisora, yang kini memegang sabuk EBU (Eropa), WBA International dan WBO International, selalu mencetak kemenangan TKO di empat pertarungan terakhir, atau setelah dia menuai tiga kekalahan beruntun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)