Bereskan tunggakan, kembalikan nama baik Medan

Senin, 23 Desember 2013 - 16:28 WIB
Bereskan tunggakan, kembalikan nama baik Medan
Bereskan tunggakan, kembalikan nama baik Medan
A A A
Sindonews.com - Pengurus PSMS Medan akan menentukan jadwal memanggil mantan penggawa klub tersebut dalam waktu dekat. Pemanggilan tersebut dilakukan setelah ditetapkannya putusan tunggakan gaji pemain.

Pemanggilan itu berdasarkan hasil rapat internal pengurus PSMS Medan beberapa waktu lalu. Ketua Umum PSMS Medan Muhammad Fauzi mengatakan, dalam rapat tersebut, penasehat meminta pengurus untuk serius menanggapi permasalahan PSMS Medan terdahulu. Hal ini harus disikapi untuk menentukan langkah dan keseriusan PSMS Medan menatap kompetisi musim depan.

"Ya, rapat itu diminta pengurus untuk fokus mengembalikan nama baik Medan dalam dunia sepak bola, jangan memikirkan yang lain," ungkap Fauzi.

Dikatakannya, dalam rapat tersebut juga dibahas soal tunggakan gaji pemain PSMS terdahulu. Seperti diketahui, 11 pemain PSMS Medan menggelar aksi demontrasi didepan Kantor PSSI beberapa waktu lalu. Mereka mengharapkan, PSSI membantu tunggakan gaji yang mereka akui 10 bulan mereka kepada PSMS Medan.

Soal ini memang menjadi sorotan organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu. PSSI mengharapkan adanyan penyelesaian yang dilakukan klub soal tunggakan gaji para pemain. Nah, menurut Fauzi, hal tersebut memang sudah masuk dalam program pihaknya menyelesaikan persoalan tunggakan gaji mantan PSMS Medan. "Akan kita panggil para pemain yang gajinya menunggak itu," jelas Fauzi.

Dikatakannya, pemanggilan tersebut dilakukan setelah seleksi pelatih, yang akan menangani tim PSMS Medan musim depan. Adanya indikasi, jika penetapan tukan meracik taktik dan strategi tersebut, juga membuka peluang bagi para pemain yang menunggak tersebut untuk bergabung.

Pembicaraan soal utang tersebut akan dibicarakan pengurus jika para pemain setuju membela klub yang berdiri sejak 1950 itu. "Hasilnya, kita akan panggil pemain yang ditunggak gajinya. Seleksi pelatih di Kebun Bunga, 26 Desember nanti," tegas Fauzi.

Fauzi membeberkan, jika penetapan pelatih akan menjadi tugas berat pertama untuk membentuk kerangka tim. Katanya, tim diharapkan sudah terbentuk awal Januari mendatang dan sudah mulai digodok persiapan kompetisi Divisi Utama musim depan. "Harus mulai latihan 5 Januari," tegasnya.

Sekretaris Umum Julius Raja menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data terkait tunggakan gaji para pemain PSMS terdahulu. Dari data tersebut, selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap para pemain yang bersangkutan untuk membicarakan persoalan gaji yang tidak dibayarkan pengurus PSMS lama.

Data tersebut berasal dari Badan Liga Indonesia (BLI), PSSI, APPI, dan PSMS Medan sendiri. "Tunggakan gaji masih dikumpulkan data dan bahan lainnya. Hasilnya nanti akan dirapatkan pengurus membicarakan penyelesaiannya," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)