Uji coba kedelapan Persib di pengujung 2013

Selasa, 24 Desember 2013 - 13:43 WIB
Uji coba kedelapan Persib di pengujung 2013
Uji coba kedelapan Persib di pengujung 2013
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung kembali merencanakan pertandingan persahabatan akhir pekan ini. Laga tersebut menjadi uji coba kedelapan skuad Pangeran Biru sepanjang masa persiapan sebelum Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sebelumnya, Persib sudah melakoni setidaknya tujuh laga uji coba. Yaitu melawan Diklat Persib U19, Persikab Kabupaten Bandung, PSGC Ciamis, DC United, Porda Purwakarta, serta kontra Persepam Madura United dan Persebaya Surabaya. Dua tim terakhir dihadapi Pangeran Biru dalam ajang East Java Tournament yang digelar pekan lalu.

Pelatih Persib, Djadang ‘Djanur’ Nurdjaman menyebut, tim yang dihadapi anak asuhnya akhir pekan ini berasal dari kelas berbeda. Pemilihan lawan yang lebih ringan bertujuan mengurangi tensi pertandingan usai melakoni turnamen pramusim yang melelahkan di Jatim.

''Sabtu (28/12) akan ada pertandingan uji coba lagi, lawannya antara tim Porda Kota Bandung atau Kabupaten Bandung,” ucap Djanur usai sesi latihan di Lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.
Tim pelatih Persib memang mencanangkan laga uji coba digelar sedikitnya setiap satu pekan. Intensitas paling tinggi, uji coba diadakan tiap menuntaskan tiga hari latihan. Sementara itu, pada sesi latihan kemarin Firman Utina dkk disuguhi program bertensi tinggi dengan waktu lebih lama

Sekitar 2,5 jam para pemain menjalani latihan aerobik, mayoritas berupa kombinasi joging dan sprint. Latihan ini merupakan yang pertama setelah berakhirnya keikutsertaan Persib di East Java Tournament 2013.

''Hari ini latihan tergolong berat setelah libur pascaturnamen di Jatim. Fisik para pemain digenjot. Tapi saya yakin kondisi tubuh mereka tidak kaget karena sudah ditugaskan untuk latihan masing-masing saat libur,” kata Djanur.

Di sesi tersebut terdapat dua pemain yang berlatih terpisah. Yaitu defender Abdul Rahman yang mendapat cedera saat berlaga melawan Persebaya, dan kiper I Made Wirawan. Pertengahan latihan, striker Djibril Coullibaly dan centerback Vladimir Vujovic ikut menepi, dan masuk dalam penanganan tim medis Persib.
Dua pemain lainnya absen mengikuti latihan, yaitu Ferdinand Sinaga yang tengah mempersiapkan Natal, dan Hariono yang langsung bertolak pulang ke Sidoarjo usai kompetisi di Jatim. ''Kondisi Abdul Rahman belum terlalu pulih. Sedangkan Coullibaly dan Vujovic tertarik otot pahanya ketika berlari. Tapi kelihatannya tidak terlalu parah,” ucap Djanur.

Rabu (25/12), tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat kembali mendapatkan libur. Persib baru menggelar latihan lagi Kamis (26/12) sebagai persiapan laga persahabatan. ''Besok para pemain libur Natal. Kemudian kami punya waktu latihan lagi dua hari sebelum uji coba hari Sabtu,” pungkas Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)