Kumpulkan 9 pelatih, PSSI bentuk timnas baru

Selasa, 24 Desember 2013 - 14:52 WIB
Kumpulkan 9 pelatih, PSSI bentuk timnas baru
Kumpulkan 9 pelatih, PSSI bentuk timnas baru
A A A
Sindonews.com - PSSI telah menyiapkan sembilan pelatih untuk disapkan menangani tim nasional junior Indonesia yang dimulai dari U-14 hingga U-17. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta.

Kesembilan nama itu, antara lain, Aji Santoso, Rudi Wiliam Keltjes, Maman Suryaman, Fahri Husaini, Kibnu Harto, Daud Joko Ganafianto, M Zein Alhadad, Widodo C Putro dan Edward Tjong.

"Sembilan nama tersebut akan menjalani tahapan konsolidasi program terlebih dahulu. Baru kemudian disebar ke berbagai kelompok umur," ujar Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono.

Selain U-15 hingga U-17, PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) berencana membentuk timnas U-22. Timnas U-22 nantinya akan disiapkan untuk turun di Olimpiade.

"PSSi dan BTN mengelompokan timnas dlm lima kategori: Senior, U-23, U-22. U-22 nantinya untuk olimpiade. Sedangkan U-23 untuk SEA Games. Sisanya ada, U-19 dan U-20. Itu timnya satu. Selain itu ada U-16, U-17. U-15 dan U-14," ujarnya.

Di lain sisi, mengenai timnas senior, U-23 dan U-19, Joko, yang juga menjabat sebagai CEO PT. Liga Indonesia mengungkapkan ketiga kelompok itu tidak banyak mengalami perubahan. Untuk timnas senior, Alfred Riedl telah dipastikan akan menjadi pelatih, sementara Indra Sjafri akan tetap menahkodai Evan Dimas cs.

"Untuk U-23, evaluasi telah dilakukan terkait SEA Games kemarin. Awal Januari baru akan diumumkan hasilnya," tambah Joko.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9074 seconds (0.1#10.140)