Petenis Spanyol dihukum lima tahun

Selasa, 24 Desember 2013 - 18:06 WIB
Petenis Spanyol dihukum lima tahun
Petenis Spanyol dihukum lima tahun
A A A
Sindonews.com - Nasib sial harus diterima petenis Spanyol, Guillermo Olaso. Ia dihukum larangan bertanding selama lima tahun dan didenda 15.300 poundsterling (setara Rp305 juta) setelah terlibat kasus pengaturan pertandingan.
The Tennis Integrity Unit (TIU) mengatakan petenis berusia 25 tahun itu dinyatakan bersalah dengan mencoba mengatur hasil atau aspek lain dari setiap pertandingan.
Olaso yang kini berperingkat 236 dunia itu, juga dihukum karena tidak melaporkan informasi yang mempengaruhi setiap aspek pertandingan
The TIU juga mengungkapkan insiden yang melibatkan Olaso terjadi pada tahun 2010 lalu. Namun, TIU tidak menjelaskan seperti apa kejadian sebenarnya.
Namun, Olaso tidak perlu menyelesaikan hukuman selama 18 bulan terakhir jika ia membayar denda saat itu dan sudah mengikuti program anti-korupsi dan rehabilitasi.
"Olaso tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam turnamen atau kompetisi yang diselenggarakan atau disetujui oleh badan yang mengatur tenis profesional," demikian pernyataan resmi TIU seperti dikutip BBC Sport.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0096 seconds (0.1#10.140)