Artis ibukota hebohkan launching skuad Persebaya

Kamis, 26 Desember 2013 - 14:09 WIB
Artis ibukota hebohkan launching skuad Persebaya
Artis ibukota hebohkan launching skuad Persebaya
A A A
Sindonews.com - Penampilan buruk di ajang Piala Gubernur Jatim 2013 tidak mengendurkan semangat Persebaya. Bahkan, manajemen sudah menyiapkan acara launching tim spektakuler di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 5 Januari 2014.

Launching tim Persebaya yang akan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta itu akan diwarnai berbagai acara. Puluhan artis ibukota akan didatangkan. Seperti Armada Band, Last Child, Setia Band, Juwita Bahar, Five Minutes dengan host Gading Martin dan Julia Perez.''Sederet artis ibu kota itu akan menggoyang Stadion GBT lewat aksi-aksinya di atas panggung,” ujar Presiden Klub Persebaya ISL Diar Kusuma Putra.

Sebelum acara hiburan dari artis ibukota, Persebaya juga mengundang tim Persib Bandung untuk laga persahabatan. Meski sebelumnya sudah bersua di penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim, lalu "Persib kita pilih karena selama ini memang cukup dekat dengan kalangan suporter, " ucapnya.

Yang unik manajemen juga akan menggelar pertandingan ekshibisi antara pemain legendaris Persebaya melawan Persib yang menjadi bintang di era 80-90 an. "Pertandinganya akan kita gelar di Stadion Gelora 10 November, sesuai dengan permintaan mereka karena ingin nostalgia tidak di GBT, " ucapnya.

Tak lupa, launching tim juga akan melibatkan bonek -julukan suporter Persebaya. Salah satunya, karnaval Bonekmania diikuti oleh 30 koordinator wilayah (Korwil) di seluruh Surabaya. Setiap peserta beranggotalkan 15-20 orang dengan mengendarai beragam kendaraan. Masing-masing peserta dituntut untuk menunjukkan kreatifitas dan inovasinya.

Peserta berangkat dari Jalan Simpang Dukuh pada pukul 09.00 WIB. Dari depan markas Yayasan Suporter Surabaya (YSS), peserta berjalan ke arah Jalan Gubernur Suryo, Jalan Panglima Sudirman, Patung Karapan Sapi, Jalan Basuki Rahmat menuju finish Balai Pemuda Surabaya,"Peserta bisa memakati motor, mobil, becak, motor roda tiga, sepeda kuno atau apa saja yang penting kreatif,”ujar Ketua panitia pelaksana launching Persebaya, Ali Affandi.

Rencananya, dari total 30 peserta konvoi ini akan dipilih enam peserta terbaik. Mereka yang terpilih akan dikirab menuju Stadion GBT. ''Karnaval ini untuk mendekatkan seluruh masyarakat Surabaya dengan Persebaya dan Bonekmania,” ujarnya.

Usai serangkaian acara itu, akan dipuncaki dengan catatan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pembentangan bendera raksasa Persebaya berukuran 110 x 55 meter. Harapannya, pembentangan bendera raksasa dilakukan suporter ini menjadi sejarah baru bagi dunia sepak bola Surabaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)