Pengganti Kenji dari Australia

Jum'at, 27 Desember 2013 - 15:34 WIB
Pengganti Kenji dari Australia
Pengganti Kenji dari Australia
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri masih memburu pemain Asia yang berkualitas setelah mendepak Kenji Adachihara. Kenji dinilai belum maksimal saat skuad Juku Eja berlaga di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), 15-22 Desember lalu.

Saat ini, manajemen PSM berencana mendatangkan pemain Asia asal Australia saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, manajemen PSM belum mau membocorkan siapa nama pemain tersebut hingga berada di Makassar.

Dalam evaluasi yang dilakukan PSM, bukan hanya semata Kenji yang dicoret, melainkan dua pemain bintang lainnya yakni Budi Sudarsono mantan punggawa tim nasional Indonesia (timnas) dan Muhammad Fakhruddin mantan winger Arema Indonesia. Padahal, ketiga pemain ini sengaja didatangkan manajemen untuk memperkuat Pasukan Ramang.

Najib Latandang, penasehat teknik PSM mengatakan, memang pihak manajemen PSM sudah berjanji akan mendatangkan pemain asia yang bakal menggantikan posisi Kenji Adachihara sebagai striker. "Kan pak direktur olahraga (Andi Darussalam Tabussala) sudah bilang, jadi kita tunggu saja kedatangannya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya mengatakan, memang skud Juku Eja membutuhkan pemain yang bisa menjadi striker haus gol, pasalnya kata dia yang juga mantan pemain PSM ini, lini tengah PSM sudah sangat bagus. "Mungkin sudah tahun baru dia datang, untuk kami tim teknis pasti dilihat dulu dalam pertandingan baru bisa menilai mereka," jelasnya.

Bukan hanya itu, dia menjelaskan, selain punya skill pemain yang akan menjadi striker PSM juga diharap bisa memiliki postur tubuh yang tinggi, karena di ISL nantinya pemain belakang tim lawan sangat tinggi. "Postur tubuh Kenji juga kecil, kita tunggu sajalah pemain asal Australia yang mau datang ini," pungkasnya.

Saat ini di PSM memang mempunyai tiga lengiun asing untuk memperkuat klub kebanggan masyarakat Sulsel ini di kompetisi ISL mendatang. Ketiganya yakni, Roman Chmelo asal Slovakia, Robertino Pugliara asal Argentina dan Febre Santis acal Chile. Namun manajemen PSM hendak memenuhi kuota pemain asing yang ditetapkan PSSI yakni tiga pemain eropa dan satu pemain asia.

Sementara itu, Andi Darussalam Tabussalla, direktur olahraga PSM membenarkan jika pihaknya sementara hendak mendatangkan satu pemain dari benua Australia agar memenuhi kuata dari PSSI. "Tanggal 2 dia mau datang langsung dari Melbourne (Australia) transit Jakarta kemudian ke Makassar," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)
pixels