Karir Rendy di Persebaya ISL bergantung RD

Jum'at, 27 Desember 2013 - 15:44 WIB
Karir Rendy di Persebaya ISL bergantung RD
Karir Rendy di Persebaya ISL bergantung RD
A A A
Sindonews.com - Nasib Rendy Irawan dalam berebut tempat tersisa di Persebaya ISL tampaknya akan berakhir sial. Mantan pemain Persebaya IPL musim lalu kemungkinan besar bakal terdepak.
Sinyal Rendy terdepak dari seleksi terlihat saat babak final Piala Gubernur Jatim lalu.

Saat itu, Asisten Pelatih Tony Ho sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada pemain yang pernah masuk Timnas itu untuk tampil di Lapangan melawan Arema Malang. Padahal di babak penyisihan dan semifinal, Rendy sempat turun meski tidak full time. Saat melawan Persepam, Rendy bermain 15 menit terakhir. Sedangkan lawan Persib, turun sebagai starter meski akhirnya juga digantikan pemain lain pada pertengahan babak kedua.

Bukan hanya tidak tampil di final, Tony Ho meski tidak mengevaluasi satu persatu pemainnya secara detail. Namun sempat mengungkapkan jika gaya bermain Rendy masih terbawa tim lamanya. "Belum bisa menyesuaikan dengan gaya permainan kita yang berbeda dengan tim lamanya," ucapnya.

Selain itu, jika dilihat dari materi pemain Persebaya di lini tengah, persaingan Rendy memang berat. Sebagai tipikal gelandang serang posisinya hampir sama dengan Patrice Nzekou dan Fandi Eko Utomo yang rencananya sudah akan mengikuti latihan perdana sepulang dari membela Timnas U 23, di Lapangan Nanggala, Sabtu pagi (28/12).

Namun, bukan berarti peluang Rendy sudah benar-benar tertutup. Sebab, nasibnya akan ditentukan langsung Manajer Coach Rahmad Darmawan. "Untuk Rendy maupun pemain seleksi lainnya terserah RD mau ambil atau tidak. Yang pasti masih ada sisa slot dua atau tiga pemain lokal lagi," ucap Presiden Klub Persebaya, Diar Kusuma Putra.

RD sendiri rencananya akan memimpin latihan perdana Persebaya, beso sore. Sebelumnya, mantan pelatih Arema itu sudah pernah datan ke Surabaya pertengahan November lalu. Namun saat itu, RD hanya melihat dari tepi lapangan jalannya latihan yang dipimpin Asisten Pelatih Tony Ho.

Di sela-sela melihat latihan itu, RD mengaku sudah beberapa kali melihat penampilan Rendy Irawan. Bahkan memuji pemain mungil mempunyai kekuatan di kedua kakinya. "Saya tahu Rendi, dia pemain punya kaki yang kuat," puji RD, saat itu.

Yang pasti jika Rendy gagal masuk skuad Persebaya ISL musim depan, nasibnya seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Sebab, sampai saat ini gajinya di Persebaya IPL selama delapan bulan belum terbayar. Sementara di Persebaya ISL sudah membuang waktu lama ikut seleksi sekitar satu bulan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0309 seconds (0.1#10.140)