Soler dijatah dua hari unjuk skill

Jum'at, 27 Desember 2013 - 16:46 WIB
Soler dijatah dua hari unjuk skill
Soler dijatah dua hari unjuk skill
A A A
Sindonews.com - Fernando Soler hanya diberi waktu dua hari oleh pelatih PSS Sleman Sartono Anwar untuk menunjukkan kualitasnya. Selanjutnya, mantan striker Persebaya IPL itu akan diberi rekomendasi untuk dinego oleh manajemen.

Sartono Anwar mengungkapkan, dalam latihan pertama yang dilakukan pemain asing asal Argentina tersebut, belum memuaskannya. Kemungkinan, karena dirinya sedang kelelahan setelah perjalanan dari Surabaya ke Sleman. "Tunggu nanti, sekarang belum," katanya, seusai latihan Jumat sore (27/12).

Dirinya meminta agar pemain tersebut kembali ikut dalam tes latihan pada hari selanjutnya. Baru kemudian, setelah memantau selama dua hari, dia akan memutuskan apakah layak atau tidak untuk dinegosiasi.

Dalam karakter tim yang dibentuk, lanjut Sartono, dirinya mencari pemain yang ngotot. Siapa pun dia, asal mempunyai kemampuan tersebut tidak akan masalah. "Saya tidak ambil nama siapa. Yang jelas, tim membutuhkan pemain yang ngotot," ujarnya.

Sebelumnya, Fernando Soler sendiri juga telah mengikuti seleksi pemain di Persiba Bantul. Setelah mengikutinya sekitar empat hari, dirinya memang belum dinego oleh manajemen dari tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut.

Sebab, untuk melakukan negosiasi, Persiba Bantul sampai kini belum mempunyai keuangan yang kuat. Karena memang finansial tim itu saat ini hanya tergantung dari sponsor saja.

Saat ditemui setelah latihan di Maguwoharjo, Sleman, kemarin, Fernando Soler mengaku, sempat juga dihubungi lagi oleh pihak Persiba untuk ikut latihan. Selain Persiba Bantul, beberapa tim seperti Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan juga sempat menghubunginya.

Namun, dirinya lebih memilih merumput bersama tim yang cepat memutuskan nasib pemainnya. Dirinya pun memilih untuk mengikuti seleksi bersama PSS Sleman meski nantinya berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia, bukan di Indonesia Super League (ISL).

Apalagi, lapangan Maguwoharjo, markas tim berjuluk Elang Jawa tersebut sudah tak asing baginya. Dirinya juga pernah merumput di lapangan ini bersama dengan Real Mataram musim 2011 lalu. "Ini (Maguwoharjo) lapangan saya," ucapnya.

Selain Fernando Soler, juga ada pemain lain yang ikut diseleksi. Yaitu, Irfan Ibrahim yang berposisi di gelandang. Pada Jumat (27/12) sore kemarin, satu pemain yang sebelumnya ikut seleksi Persiba Bantul jug datang, yaitu Taji Prasetyo.

Seleksi beberapa pemain ini diharapkan dapat melengkapi kekurang tim. Sebab, sampai kini skuad Elang Jawa dirasa masih kekurangan satu gelandang dan pemain asing yang berposisi di striker.

Memasuki Januari 2014, ditargetkan persiapan tim yang baru merasakan juara Divisi Utama LPIS 2013 lalu, selesai. Untuk kemudian pada 10 Januari nanti dilakukan uji coba melawan salah satu klub asal Singapura.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)