Februari, Fury kembali ke atas ring

Minggu, 29 Desember 2013 - 15:28 WIB
Februari, Fury kembali ke atas ring
Februari, Fury kembali ke atas ring
A A A
Sindonews.com - Tyson Fury nampaknya masih belum bisa meninggalkan ring tinju. Petinju kelas berat yang sempat menggantung sarung tangannya bulan lalu, berencana kembali bertarung pada Februari.

Sejak mengalahkan Steve Cunningham pada April lalu, Tyson gagal menemukan lawan di atas ring. Pasalnya, David Haye yang direncanakan akan melakukan duel besar itu tidak benar-benar terwujud. Bahkan kegagalan itu sampai dua kali terjadi.

Hal itulah yang membuat petinju Inggris Raya ini memutuskan menggantung sarung tinju (pensiun) bulan lalu atau tiga hari setelah pembatalan duel tersebut resmi disampaikan.

Sekarang jelang pergantian tahun, Tyson sudah mempersiapkan sejumlah petinju yang akan menjadi lawannya nanti. Mereka adalah pemegang sabuk EBU (Eropa), WBA International dan WBO International, Dereck Chisora, petinju kelas berat AS Deontay Wilder, Browne dan Roy Jones Jr.

"Saya akan kembali pada bulan Februari. Ini akan menjadi lawan dari tahun yang besar bagi saya," kicaunya diakun twitter pribadinya dilaman SportsMole, Minggu (29/12).

"Saya ingin @ dellboychisora. Juga @ BronzeBomber @ bigdaddybrowne1 juga @ RealRoyJonesJr! Jadi saya tidak sabar menantikan tahun 2014!" tambahnya.

Sejak kali pertama melakukan debut profesional pada Desember 2008, Tyson selalu menang dalam 21 kali penampilannya (15KO). Dengan kata lain, ia belum pernah menelan kekalahan sekalipun. Jadi apakah keputusannya kembali ke atas ring setelah memutuskan pensiun, menjadi bencana baginya atau justru merupakan langkah yang tepat melanjutkan karir di dunia tinju.

Jika petinju 25 tahun itu bisa memenangkan salah satu pertarungan tersebut. Maka ia akan menjadi penantang serius mahkota WBC, setelah Vitali Klitschko melowongkan sabuk juara tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)
pixels