IOC: Rusia jamin keamanan para atlet

Selasa, 31 Desember 2013 - 11:34 WIB
IOC: Rusia jamin keamanan para atlet
IOC: Rusia jamin keamanan para atlet
A A A
Sindonews.com - Dua serangan yang diduga bom bunuh diri selama dua hari beruntun di Kota Vologograd, Rusia, Senin (30/12) kemarin, tak membuat Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach khawatir. Ia mengaku memiliki keyakinan yang besar bahwa pemerintah setempat akan memberikan rasa aman kepada seluruh atlet yang datang untuk mengikuti perhelatan Olimpiade musim dingin di Sochi, pada 7-23 Februari mendatang.

Sejauh ini menurut laporan kepolisian setempat, telah menewaskan lebih dari 30 korban jiwa. Sebanyak 17 orang tewas dalam serangan di stasiun kereta api, kemudian 15 orang dikabarkan tewas pada serangan di bus listrik. Meskipun pihak kepolisian berusaha untuk mengamankan tempat yang dianggap rawan, namun pewarta berita melaporkan bahwa pemerintah Rusia masih mempunyai kekhawatiran.

Karena letak Kota Volgograd dengan Sochi, hanya berjarak 700km dan anggapan pun muncul, jika pelaku bom itu bisa menyerang tempat lain. Kendati demikian, IOC tetap yakin Rusia mampu menjamin para atlet dan peserta Olimpiade Sochi tahun depan.

"IOC yakin pemerintah Rusia akan menjamin keamanan para atlet dan semua peserta Olimpiade," kata Bach dilaman BBC, Selasa (31/12).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3451 seconds (0.1#10.140)