Atlet percaya tingkat keamanan Rusia bakal tinggi

Selasa, 31 Desember 2013 - 16:30 WIB
Atlet percaya tingkat keamanan Rusia bakal tinggi
Atlet percaya tingkat keamanan Rusia bakal tinggi
A A A
Sindonews.com - Atlet hoki asal Swedia, Johan Franzen dan Red Wings, melihat pengeboman di Kota Volgograd, Rusia, dengan sudut pandang yang berbeda.

Menurut keduanya, dengan adanya aksi brutal seperti ini keamanan di Rusia akan semakin meningkat. Terutama ketika mereka akan menggelar event besar, Olimpiade musim dingin Februari nanti.

"Saya yakin setelah masalah ini selesai, tingkat keamanan akan jauh lebih tinggi lagi ketimbang sebelumnya," kata Franzen dilansir HeraldSun, Selasa (31/12).

Hal senada juga disampaikan, atlet ski Australia, Lydia Lassila dan David Morris. Mereka mengatakan tak terlalu memperdulikan masalah tersebut, karena pada akhirnya mereka akan tetap berada di Sochi.

Sebenarnya aksi seperti ini sudah terjadi sejak tahun 1972 lalu. Ketika itu, para anggota kelompok 'teroris' Palestina menyerbu tempat Olimpiade musim panas ke-20, yang berlangsung di Muenchen, Jerman Barat.

kelompok teroris yang dinamakan sebagai September Hitam menyandera dan membunuh 11 atlet Israel. Dalam upaya penyelamatan yang dilaksanakan, seluruh militan dibunuh kecuali tiga di antaranya. Peristiwa ini diangkat oleh Steven Spielberg dalam film Munich (2005). Seluruh acara Olimpiade ditunda untuk sementara namun dilanjutkan sehari kemudian, meskipun beberapa atlet memutuskan untuk kembali ke negara mereka.

Dengan kata lain, ini menjadi cambukan bagi pihak penyelenggara Olimpiade Sochi untuk meningkatkan keamanan di event yang tinggal dua bulan lagi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6382 seconds (0.1#10.140)