Mourinho kecam aksi diving Oscar

Kamis, 02 Januari 2014 - 13:21 WIB
Mourinho kecam aksi diving Oscar
Mourinho kecam aksi diving Oscar
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengaku kecewa dengan diving yang dilakukan Oscar dos Santos. Pelatih asal Portugal itu juga menilai anak asuhnya tersebut layak diganjar kartu kuning atas tindakan tidak suportifnya itu.

Oscar langsung diganjar kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson setelah melakukan diving saat Chelsea menundukan Southampton dengan skor 3-0, Rabu (1/1) malam kerain. Oscar yang sebenarnya memiliki peluang mencetak gol saat one on one dengan kiper Kelvin Davis.

Bukannya mencetak gol, pemain asal Brasil itu justru memilih diving alias menjatuhkan diri meski tak disentuh oleh Davis. Tak ayal aksi Oscar tersebut langsung membuat Mourinho kecewa. Beruntung, The Special One itu masih memaafkan Oscar lantaran tampil sempurna dengan mencetak satu gol plus satu assist.

“Saya pikir dia bisa mencetak gol di situasi seperti itu. Saya pikir dia mencari aman dengan menunggu kontak dengan kiper. Apabila ada kontak pada situasi seperti itu maka itu akan menjadi kartu merah, penalti, kami mencetak gol dan mereka bermain dengan 10 orang,” ungkap Mourinho seperti dikutip Goal, Kamis (2/1).

Sementara itu Morinho memberikan pujiaanya kepada wasit Atkinson yang tak tertipu dengan aksi diving Oscar. Ia berharap seluruh wasit di Inggris bisa lebih tegas dengan aksi sperti itu.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang benar dari Atkinson dan kartu kuning seperti itu harus sering di lakukan di negeri ini. Saya mengatakan kepada Oscar bahwa dia layak mendapat kartu kuning,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0353 seconds (0.1#10.140)