Tommy diunggulkan, Simon hadapi tantangan

Kamis, 02 Januari 2014 - 16:07 WIB
Tommy diunggulkan, Simon hadapi tantangan
Tommy diunggulkan, Simon hadapi tantangan
A A A
Sindonews.com - Pada ajang turnamen Korea Open Super Series 2014, peluang terbesar Indonesia meraih gelar ada pada nomor tunggal putra, dimana Tommy Sugiarto yang diunggulkan pada tempat ketiga, diharapkan mampu mengatasi para lawannya.

Sementara itu, turnamen Korea Open Super Series 2014 ini merupakan turnamen penentuan bagi Simon Santoso, seperti diungkapkan Kabid Binpres PBSI, Rexy Mainaky sebelumnya, Simon ditargetkan untuk menembus babak semifinal pada turnamen Korea Open dan Malaysia Open 2014. Jika gagal memenuhi target tersebut, Simon terpaksa hengkang dari Pelatnas Cipayung.

“Saya mau fokus di babak kualifikasi dulu, yang penting lolos ke main draw. Jika lolos, di babak itu juga saya langsung bertemu dengan Chen Long, tentunya ini tak mudah buat saya. Peluangnya bisa dibilang berat, tapi saya akan tetap berusaha,” ujar Simon.

Menanggapi hal ini, Simon tak ingin merasa terbebani karena ia tak ingin hal ini mengganggu konsentrasinya. Simon hanya ingin menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan berusaha mampu penuhi target yang telah ditetapkan.

“Tidak ada pressure mengenai hal ini, memang ini target yang diberikan kepada saya, ya saya jalani. Saya ingin lebih konsentrasi ke diri sendiri,” lanjut Simon.

“Persiapan juga cukup baik, saya tetap latihan di saat-saat libur Natal dan Tahun Baru. Liburnya hanya saat tanggal merahnya saja, sisanya latihan untuk persiapan ke Korea dan Malaysia. Tidak apa-apa lah, ini namanya pengorbanan dalam mempersiapkan diri ke kejuaraan,” tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0184 seconds (0.1#10.140)
pixels