Solskjaer putuskan pilih Cardiff City berkat saran Fergie

Jum'at, 03 Januari 2014 - 13:15 WIB
Solskjaer putuskan pilih Cardiff City berkat saran Fergie
Solskjaer putuskan pilih Cardiff City berkat saran Fergie
A A A
Sindonews.com - Ole Gunnar Solskjaer secara resmi telah menjadi pelatih resmi Cardiff City. Namun ternyata ada sosok penting di balik keputusan Solskjaer memilih Cardiff, dia adalah mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ferguson sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Solskjaer. Hampir selama 14 tahun pria asal Norwegia itu menjadi anak asuh Ferguson sebagai pemain dan dilanjutkan sebagai asisten pelatih. Tak ayal pelatih yang akrab dsapa Fergie itu menjadi panutan bagi Solskjaer.

Solskjaer mengaku langsung meminta saran dari Fergie saat ia menerima tawaran mengarsiteki Cardiff. Saat itu pula Fergie menyarankan mantan pemain United itu untuk menerima tawaran tersebut.

“Saya telah banyak berbicara dengan Ferguson. Dia berharap yang terbaik bagi saya dan memberikan beberapa saran kepada saya,” ungkap Solskjaer seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (3/1).

“Ketika anda harus membuat keputusan besar maka anda akan bergantu dengan orang-orang tertentu. Saya percaya dengan dia (Ferguson) soal karir sepak bola saya, ketika saya menjadi peman dan sekarang saya percaya dia,” pungkasnya.

Solskjaer bakal memiliki perkerjaan yang cukup berat, ia diwajibnya untuk menyelamatkan The Bluebirds dari zona degradasi. Pasalnya, kini Cardiff hanya terpaut satu poin dari Crystal Palace yang berada di zona degradasi.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7967 seconds (0.1#10.140)