Federer belum keluar dari jalur

Jum'at, 03 Januari 2014 - 20:38 WIB
Federer belum keluar...
Federer belum keluar dari jalur
A A A
Sindonews.com - Roger Federer meneruskan tren positifnya di turnamen Brisbane. Tampil sebagai unggulan pertama, petenis Swiss itu memastikan tempat di babak semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah Marinko Matosevic.

Federer yang tampil buruk di tahun lalu, mengawali turnamen pemanasan jelang Grand Slam Australia Terbuka 2014 dengan mengesankan. Terbukti, sejak dirinya mengikuti turnamen pada awal tahun ini, Federer belum pernah kehilangan satu set pun.

Prestasi itu pun berlanjut di babak perempat final. Kini giliran Matosevic yang merasakan kekejaman Federer di lapangan ini. Ya, juara Grand Slam sebanyak 17 kali ini hanya butuh kurang dari satu jam untuk memenangkan laga ini dengan skor 6-1, 6-1.

Pada semifinal nanti, Federer sudah ditunggu Jeremy Chardy. Petenis Prancis itu mencuri tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Sam Groth dari Australia dengan skor 7-5, 6-4.

Di semifinal lainnya, unggulan kedua Kei Nishikori dari Jepang bakal berhadapan dengan Lleyton Hewitt. Nishikori harus berjuang keras mendapatkan tempat tersebut setelah dipaksa bermain tiga set melawan Marin Cilic dari Kroasia, sebelum akhirnya menang 6-4, 5-7, dan 6-2.

Berbeda dengan Nishikori, yang harus menguras tenaganya. Hewitt justru memiliki nasib yang lebih beruntung. Melawan petenis kualifikasi asal Rumania, Marius Copil, petenis tuan rumah itu menang dengan skor 6-2, 6-4.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)