3 fakta menarik Derby London Utara

Sabtu, 04 Januari 2014 - 16:28 WIB
3 fakta menarik Derby...
3 fakta menarik Derby London Utara
A A A
Sindonews.com – Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates dalam babak ketiga Piala FA , Minggu (5/1) dini hari nanti, menghadirkan banyak catatan penting.
Pertemuan terakhir keduanya berakhir dengan kemenangan The Gunners 1-0 di Liga Premier, September lalu. Sebelum laga kedua di kandang Spurs, 15 Maret mendatang, keduanya akan bentrok terlebih dulu di Piala FA.

Berikut tiga statistik menarik yang akan tersaji dalam kunjungan Spurs ke Emirates.

1. 8 negara
Dari kedua tim ini tercatat ada pemain-pemain mereka berasal dari delapan negara berbeda yakni Prancis, Wales, Inggris, Jerman, Togo, Spanyol, Belanda, Republik Ceko dan tentunya Inggris.

2. 13 Tahun
Tottenham dan Arsenal belum pernah bertemu di Piala FA sejak terakhir kali pada 8 April 2001. Ketikaitu Pelatih Spurs saat ini Tim Sherwood pernah menjadi pemain utama ketika timnya dikalahkan Arsenal 1-2 di Highbury. Dua gol Arsenal ketika itu dicetak Patrick Vieira dan Robert Pires. Spurs sempat unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Gary Doherty.

3. 18 gelar juara
Spurs dan Gunners total sudah 18 kali memenangkan gelar Piala FA dari 132 final turnamen ini, atau sekitar 14 persen dari gelar juara yang diperebutkan. Manchester United tercatat sebagai klub terbanyak yang memenangkan Piala FA.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0097 seconds (0.1#10.140)