Blackburn paksa City lakoni laga replay

Sabtu, 04 Januari 2014 - 22:49 WIB
Blackburn paksa City lakoni laga replay
Blackburn paksa City lakoni laga replay
A A A
Sindonews.com - Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 melawan Blackburn Rovers di babak ketiga FA Cup. Dengan hasil ini, Rovers pun memaksakan pertandingan ditentukan lewat laga replay di Etihad Stadium.

Bermain di Ewood Park, Sabtu (4/1) malam WIB. City bermain dengan skuat utamanya, namun Joe Hart masih berada dibangku candangan dan digantikan oleh Costel Pantilimon.

Pada menit ke-19, tuan rumah punya peluang melalui sundulan Scott Dann. Sayangnya, sundulan kerasnya hanya mengarah tepat di pelukan Costel Pantilimon. Blackburn kembali mengancam lewat tendangan bebas Tom Cairney yang masih bisa dihalau Joleon Lescott.

City akhirnya unggul terlebih dahulu di menit ke-45. Berawal dari sepak pojok, sundulan Edin Dzeko mantul ke tengah dan bola langusng disambar oleh Alvaro Negredo. Penyerang Spanyol itu melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok bawah gawang Robinson dari jarak dekat. Gol ini membuat City unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua berjalan sembilan menit. Blackburn berhasil menyamakan kedudukan. Kembali dari sepak pojok, Rudy Gestede menyambut sepak pojok itu dengan sebuah sundulan. Pantilimon kemudian menepisnya, namun kiper Rumania itu tidak memblok bola dengan baik dan bola justru memantul ke arah Scott Dann. Sang kapten pun dengan mudah tinggal menceploskan bola dari jarak dekat.

City mendapatkan dua peluang emas untuk kembali unggul. Tapi, sepak keras Negredo dan Dzeko masih bisa dihalau Paul Robinson. Di menit 77, sepakan deras Navas dari sisi kanan masih bisa ditepis gemilang oleh Robinson. Tak lama berselang, tendangan voli Toure juga masih melebar ke atas gawang.

Di menit ke-85, City harus bermain dengan sepuluh pemain. Setelah Dedryck Boyata mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar DJ Campbell.

Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan. Untuk mengetahui siapa tim yang lolos ke babak keempat akan ditentukan lewat laga replay di Etihad Stadium pada 15 Januari 2014.

Susunan Pemain

Blackburn Rovers: Robinson, Spurr, Hanley, Dann, Henley, Lowe, Marshall (Campbell 80), Williamson (King 64), Taylor, Cairney, Gestede (Rhodes 80).

Manchester City: Pantilimon, Lescott, Clichy, Nastasic, Boyata, Milner, Javi Garcia, Fernandinho (Yaya Toure 64), Silva (Zabaleta 88), Dzeko, Negredo (Navas 75).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)