Atlet Team GB dikawal keamanan khusus

Minggu, 05 Januari 2014 - 15:37 WIB
Atlet Team GB dikawal keamanan khusus
Atlet Team GB dikawal keamanan khusus
A A A
Sindonews.com - Buntut peledakan bom di Kota Volgograd, Rusia, akhir bulan lalu membuat peserta Olimpiade musim dingin khawatir.

Salah satu peserta yang khawatir akan terulangnya kejadian itu adalah Tim Inggris Raya. Team GB - julukan tim - Inggris Raya - sudah mulai mempersiapkan langkah-langkah yang akan diterapkannya selama berada di Rusia.

Dilansir DailyMail, Minggu (5/1), Team GB bakal mengawal para atletnya melalui pasukan khusus mereka. Ini dilakukan untuk melindungi atlet dari ancaman selama berada di Rusia.

Saat ini pemerintah Inggris Raya tengah mempersiapkan pasukan keamananya tersebut dengan sejumlah pelatihan. Langkah ini dipilih untuk mengantisipasi peristiwa yang tak diinginkan selama berada di Rusia.

Sebelumnya Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA) menggambarkan aksi peledakan yang diduga bom bunuh diri ini sebagai teror pengingat bagi seluruh masyarakat dunia sebagai ancaman paling berbahaya yang ada di dunia saat ini. Walau Komite Olimpiade Internasional (IOC), sudah memberikan keyakinannya terhadap penyelenggaraan Olimpiade pada 7-23 Februari mendatang, akan berlangsung aman. Namun tidak serta merta diterima BOA.

BOA tetap mendesak pemerintah Rusia untuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Seperti pemerintah lokal maupun panitia penyelenggara, agar Olimpiade musim dingin tahun depan berlangsung aman.

"Seperti halnya dengan setiap Olimpiade musim dingin maupun musim panas, yakni semua permasalahan yang terjadi adalah tanggung jawab dari petugas keamanan di tingkat nasional. Mereka harus bekerja dalam koordinasi yang erat dengan pemerintah regional, lokal, dan panitia penyelenggara. Hal ini hanya untuk memastikan bahwa lingkungan di sekitar gelaran Olimpiade berlangsung aman," demikian pernyataan resmi BOA bulan lalu
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6220 seconds (0.1#10.140)