Federer kehilangan kepercayaan dirinya

Minggu, 05 Januari 2014 - 20:48 WIB
Federer kehilangan kepercayaan dirinya
Federer kehilangan kepercayaan dirinya
A A A
Sindonews.com - Roger Federer tak ingin berlarut-larut merenungkan kegagalannya merebut trofi juara di turnamen Brisbane Internasional 2014. Petenis Swiss itu menganggap masih banyak jalan yang harus dilewati termasuk Australia Terbuka 2014.

Tampil di final melawan Lleyton Hewitt, sebenarnya Federer lebih diunggulkan. Karena juara Grand Slam sebanyak 17 ini sudah mengemas 18 kemenangan dari 26 pertandingan yang dilakoni mereka. Akan tetapi, semuanya berbeda ketika petenis tuan rumah itu justru main lebih agresif ketimbang Federer.

Walhasil, Federer harus rela trofi juara di awal tahun ini direbut Hewitt setelah kemenangan 6-1, 4-6, dan 6-3. Meskipun kecewa melihat hasil ini, namun Federer tetap menganggap kekalahan ini sebagai acuan sebelum tampil di Australia Terbuka pada 13 Januari mendatang.

"Sebenarnya saya bisa memberikan perlawanan secara keseluruhan. Sayangnya, hasil tak berpihak kepada saya. Tapi saya cukup puas melihat performa selama sepekan ini di mana saya tampil lebih konsisten ketimbang sebelumnya. Jadi itu adalah hal yang positif," tutur Federer dilaman Super Sport, Minggu (5/1).

"Sekarang saya hanya membutuhkan waktu untuk dapat tampil lebih percaya diri selama permainan berlangsung. Hal ini yang menjadi hambatan seya selama mengikuti turnamen," tuturnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)