Skuad Persebaya gemuk, RD depak pemain seleksi

Senin, 06 Januari 2014 - 12:18 WIB
Skuad Persebaya gemuk,...
Skuad Persebaya gemuk, RD depak pemain seleksi
A A A
Sindonews.com - Turnamen Inter Island Cup 2014 bukan lagi dimanfaatkan sebagai ajang seleksi pemain bagi Persebaya. Sebaliknya, tim promosi Indonesia Super League (ISL) itu segera memulangkan sejumlah pemain yang saat ini masih berstatus seleksi.

Hingga saat ini, masih terdapat 34 pemain yang setiap harinya berlatih di Lapangan Nanggala, Dukuh Menanggal, Surabaya. Dari 34 pemain tersebut, sebanyak 24 pemain yang sudah terikat kontrak untuk mengarungi kompetisi ISL) 2014. "Sebelum turnamen Inter Island Cup, kami akan melakukan penciutan jumlah pemain," ujar manager coach Persebaya, Rahmad Darmawan.

Diungkapkan RD, dalam IIC 2014, timnya nanti akan berkekuatan sebanyak 28 pemain. Jumlah pemain tersebut sama dengan kompetisi ISL digelar awal Februari nanti. "Pemain yang ada sekarang akan diciutkan menjadi 26 pemain. Lalu kita akan beri tempat untuk pemain muda dari Persebaya U-21 sebanyak 2 orang yang mungkin bisa masuk ke tim utama," jelasnya.

Informasinya, keputusan penciutan pemain akan diputuskan pada 10 Januari nanti. Meski penciutan pemain belum diputuskan, beberapa nama sepertinya bakal tidak masuk ke dalam tim Persebaya. Nama-nama pemain yang diperkirakan terdepak adalah mantan gelandang Persebaya 1927,
Rendy Irawan.

Saat ini Rendy tengah mengikuti seleksi ke Persida Sidoarjo. Nama lainnya adalah Imam Yulianto yang berposisi sebagai bek kanan dan juga bisa beroperasi sebagai kiri. Imam kalah bersaing dengan para pemain baru seperti bek Timnas U-23, Alfin Tuasalamony, lalu bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy dan bek Timnas senior, Hasim Kipuw.

Nama lainnya yang tidak terpakai yakni winger Heru Nerly. Di posisi ini persaingan juga tidak kalah ketatnya. Ada pemain muda yang memiliki kecepatan dan tampil mengesankan dalam turnamen Piala Gubernur Jatim lalu, Novri Setiawan. Stok pemain lain Juga masih ada Abdurahman Lestahulu, Ari Priyatna, Greg Nwokolo, dan Firmansyah.

Nasib sama juga akan menimpa pemain lama Febri Hamzah. Di lini depan kalah bersaing dengan Emmanuel Kemogne, striker timnas U-23 Fandi Eko Utomo. Belum lagi Agu Casmir, striker asal Singapura yang baru didatangkan. "Untuk siapa-siapa yang akan dicoret atau tidak kita rekrut masih belum bisa kita sampaikan. Pekan depan sudah ada keputusannya," elak RD.

Yang pasti dalam turnamen IIC 2014 nanti, RD tidak ingin disibukan dengan status seleksi pemain. Sebab, ajang tersebut akan dimanfaatkan sebagai pematangkan skema dan strategi menghadapi ISL, "Yang tampil nanti semuanya adalah pemain Persebaya yang turun di ISL, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)