Asian Games, pemerintah alokasikan Rp250 M ?

Rabu, 08 Januari 2014 - 16:16 WIB
Asian Games, pemerintah...
Asian Games, pemerintah alokasikan Rp250 M ?
A A A
Sindonews.com - Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto mengatakan pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp250 miliar, jelang perhelatan Asian Games di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014. Selain itu pihak pemerintah juga bakal menggelar pertemuan dengan KOI maupun KONI dan PSSI untuk menentukan nasib timnas sepak bola Indonesia U-23.

Sementara menggenai anggaran tersebut, Djoko menerangkan tidak semuanya diperuntukan untuk Asian Games saja. "Itu untuk enam ajang multi event, bukan cuma Asian Games. Penggunaanya tidak bisa dipecah-pecah," ujar Djoko di gedung KOI di Jakarta, Rabu (8/1).

Sementara itu Djoko memberi sinyal belum menutup kemungkinan dikirimkannya Timnas U-23 ke Asian Games meski harus melakukan pertemuan dengan PSSI guna membahas pengiriman tersebut termasuk soal pembagian pembiayaan tim. "Masih wacana, misalnya pemerintah membayar sekian, PSSI sekian," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum KOI, Rita Subowo yang mengatakan masih ada peluang bagi timnas U-23 untuk di kirim ke Asian Games tahun ini. Rita juga mengakui, akan diadakan agenda pertemuan dengan PSSI. "Kalau memungkinkan (pengiriman timnas) kenapa tidak? Nanti akan ketemu dengan Ketua Umum PSSI dalam waktu dekat," tutup Rita.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)