Vendry: Semen Padang bukan yang dulu

Kamis, 09 Januari 2014 - 22:37 WIB
Vendry: Semen Padang bukan yang dulu
Vendry: Semen Padang bukan yang dulu
A A A
Sindonews.com - Gelandang Sriwijaya FC Venry Mofu memiliki keyakinan mencuri poin saat tandang ke mantan klubnya, Semen Padang dalam laga perdana Inter Island Cup (IIC) 2014, Jumat (10/1). Keyakinan itu menurut Vendry didasari fakta kekuatan Semen Padang saat ini bukanlah tim yang sama ketika berhasil mengangkat trofi Liga Indonesian Premier League (IPL) musim 2012.

Kekuatan tim berjuluk Kabau Sirah itu sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan sejak ditinggalkan sejumlah pilarnya. Sebut saja beberapa nama seperti Titus Bonay yang merapat ke Persipura Jayapura. Selain itu, mesin gol Edward Wilson Junior memilih untuk berkiprah di Liga Malaysia.

Dengan kondisi seperti ini, maka Vendry menilai kekuatan Semen Padang tidak lagi solid dan tidak jauh berbeda dengan SFC yang tengah membangun kekuatan baru dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Akan tetapi meski begitu, dia tetap meminta agar rekan-rekannya tidak menganggap remeh lawannya itu.

Apalagi Semen Padang akan bermain didepan publiknya sendiri, dukungan suporter pastinya akan menambah motivasi dan semangat para pemain Semen Padang untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mengamankan poin penuh.

''Ya, kekuatan mereka (Semen Padang) jelas sudah tidak sama lagi seperti musim lalu. Sekarang kondisi mereka sama dengan kita (SFC). Karena itu saya optimistis kita bisa mengimbangi permainan mereka dan mencuri minimal satu poin di sana,”ungkapnya.

Dia menilai perkembangan SFC semakin hari terus menunjukkan perkembangan. Baik itu dari hasil latihan maupun beberapa kali ujicoba yang telah dijalani tim. Hanya saja, memang diakuinya kehadiran dua pemain baru seperti Igor Radovanovic dan Rishadi Fauzi akan sedikit memengaruhi stabilitas tim.

Lantaran keduanya pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, dia tetap yakin kedua rekan barunya itu bisa cepat menyesuaikan diri. ''Mereka berdua merupakan pemain profesional. Jadi saya rasa mereka tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuaikan diri. Yang paling penting komunikasi bisa berjalan dengan baik di lapangan,”jelasnya.

Mofu juga menyebutkan, untuk meraih hasil maksimal maka timnya harus mewaspadai beberapa penggawa Semen Padang seperti Esteban Vizcarra, Airlangga Sucipto maupun Eka Ramdhani. Belum lagi keberadaan para pemain lainnya seperti Hendra Bayaw dan David Pogba.

''Saran-saran pastinya telah saya berikan kepada pelatih maupun rekan-rekan lainnya. Intinya meski Semen Padang tidak lagi seperti dulu, kita tetap tidak boleh memandang sebelah mata kekuatan mereka, karena hal itu justru malah akan membuat kita lengah,”tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6929 seconds (0.1#10.140)