PSS beri kesempatan Donald

Jum'at, 10 Januari 2014 - 23:38 WIB
PSS beri kesempatan...
PSS beri kesempatan Donald
A A A
Sindonews.com - Satu striker asing bernama Bissa Donald kembali datang ke markas PSS Sleman untuk diseleksi oleh tim pelatih. Bissa diberi kesempatan bermain dalam laga uji coba melawan Lion XII pada Jumat (10/1) malam.

Manajer Operasional PSS Sleman, Rumadi mengatakan, pemain asal Pantai Gading tersebut datang pada Rabu (8/1) sore lalu. Kemudian, karena pada Kamis (9/1) latihan rutin diliburkan, maka tim pelatih belum bisa melihat gaya permainannya. ''Ya, sudah datang satu pemain asing. Yang lainnya belum tahu kapan,” katanya, Jumat (10/1).

Untuk striker asing lainnya, yaitu Salia Sanou dari Mali, masih belum bisa dipastikan kapan akan bisa diikutkan dalam seleksi. Incaran, selain kedua pemain tersebut, nantinya juga akan mendatangkan eks Persibo Bojonegoro, Julio Alcrose.

Diharapkan, dari ketiganya bisa ditemukan satu striker untuk kekuatan di lini depan PSS Sleman untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama 2014 mendatang. Nantinya, legiun aasing tersbeut akan menemani penyerang lokal yang sudah ada, Saktiawan Sinaga, Moniega Bagus Suwardi, dan Hermawan.

Dalam kesiapan tim berjuluk Elang Jawa ini, persiapan umum pun telah selesai dilakukannya. Yaitu, berupa peningkatan daya tahan, yang dilakukan dengan latihan fisik, fitnes, serta cross country (lari
lintas alam) di bukit Kaliurang.

Uji coba melawan Lion XII, tim asal Singapura itu pun digunakan untuk mengevaluasi hasil latihan anak-anak asuhan Sartono Anwar selama ini. Setiap kekurangan, baik secara taktik, penguasaan bola, maupun kecepatan pun akan diperbaiki dalam persiapan khusus nantinya.

Sartono Anwar, Pelatih Kepala PSS Sleman mengatakan, Bissa Donald dalam uji coba melawan Lion XII dimainkannya di tim pertama. ''Kita gunakan dua tim. Masing-masing bermain 45 menit. Tim pertama diisi oleh Donald. Tapi memang, yang paling kuat di tim kedua,” tuturnya.

Uji coba tersebut, digunakannnya untuk latihan. Jadi, dirinya tidak terlalu mematok target menang atau kalahnya. Setelah melakoni laga tersebut, Bissa Donald pun akan terus diseleksi di latihan harian PSS Sleman. ''Sampai Selasa (14/1) akan kita beri kesempatan,” ucapnya.

Dia pun mengaku, selama persiapan khusus nanti, pihaknya membutuhkan beberapa kali uji coba kembali. Selain untuk mematangkan komposisi tim, juga mengasah skuadnya agar memang benar-benar siap untuk mengikuti kompetisi. ''Di persiapan khusus, pada akhir-akhir nanti juga
butuh uji coba. Selain di kandang, ada di luar juga,” paparnya.

Rencananya, uji coba yang akan dilakukan yaitu melawan Persikabo Bogor dan PSCS Cilacap. Untuk 28 Januari nanti, kemungkinan menjamu Persikabo Bogor terlebih dahulu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)