Pelita Jaya masih perawan

Sabtu, 11 Januari 2014 - 20:49 WIB
Pelita Jaya masih perawan
Pelita Jaya masih perawan
A A A
Sindonews.com - Pertandingan kedua pada Seri II Speedy National Basketball League (NBL) 2013/14, yang berlangsung di Gor Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/1), Pelita Jaya (PJ) Energi Mega Persada Jakarta hanya menang dua angka 68-66 atas Garuda Kukar Bandung.

Shooting guard Pelita Jaya, Dimas Aryo Dewanto, yang bermain full tanpa diganti alias memiliki minute play sebanyak 40 menit, Dimas tampil menjadi pemain tersubur dengan mengoleksi 22 angka sembila rebound, sedangkan rekan setimnya, Vittorio Albertelli Walewangko, membukukan 14 angka.

Sementara itu, dikubu Garuda Kukar Bandung, pemain senior yang pernah membela Satria Muda Britama, Wendha Wijaya, mengemas 22 angka dan tiga rebounds.

Pada kuarter pertama, Garuda sempat unggul 6-0 atas PJ, namun beberapa saat kemudian, PJ bangkit sekaligus membalikkan keadaan 15-14 berkat tembakan bebas Dimas Dewanto, dan semakin meninggalkan jauh Garuda dengan skor 20-16 diujung kuarter pertama.

Kejar mengejar angka terjadi pada kuarter kedua. Wendha Wijaya membalikkan keadaan melalui tembakan dua angkanya menjadi 28-26, namun dibalas di penghujung kuarter kedua oleh tembakan dua angka Vittorio Walewangko, sehingga kembali PJ unggul 35-34 dari Garuda.

Pelita Jaya coba menjaga jarak dengan lawannya pada kuarter ketiga. Hasilnya sangat positif. Permain yang seimbang antara penyerangan dan bertahan membawa Pelita mampu menghasilkan 13 angka dan hanya kemasukan sembilan angka, sehingga kuarter ketiga masih dimiliki PJ 48-43.

Garuda coba mengepakkan sayapnya pada kuarter pamungkas. Merubah taktik tak mau terus tertekan oleh PJ. Hasil sempat imbang 66-66 dipenghujung waktu kuarter empat ini, namun pada detik terakhir pertandingan, Dimas mengubah kedudukan menjadi 68-66 untuk kemenangan Pelita Jaya.

Dengah hasil ini, PJ masih perawan, pasalnya, dari enam pertandingan yang dilakoninya, belum pernah sekalipun dikalahkan. Sementara itu bagi Garuda Bandung, kekalahan tersebut merupakan yang kedua bagi Garuda pada musim ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)