Ancelotti: Balotelli bukan pemain top

Sabtu, 11 Januari 2014 - 22:32 WIB
Ancelotti: Balotelli bukan pemain top
Ancelotti: Balotelli bukan pemain top
A A A
Sindonews.com - Carlo Ancelotti meragukan kekuatan tim nasional Italia yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Selain itu, Ancelotti juga mengkritik striker Mario Balotelli.

Meskipun begitu, Ricardo Montolivo dkk menyelesaikan babak kualifikasi dengan sangat baik. Skuat asuhan pelatih Cesare Prandelli ini lolos sebagai juara Grup B tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Namun, di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut, Italia berada di grup maut. La Nazionale terundi di Grup D bersama Uruguay, Inggris, dan Kostarika.

Pelatih Real Madrid itu menyoroti lini depan Italia. Menurutnya, juara Piala Dunia 2006 itu tidak memiliki pemain top meskipun di situ ada Balotelli. Namun, Ancelotti menilai pemain AC Milan itu merupakan pemain yang tidak konsisten

"Saat ini, Italia berada tepat di belakang Spanyol, Brasil, Argentina dan Jerman," kata Ancelotti dalam wawancaranya dengan RNE yang dikutip Football Italia

"Cesare Prandelli tengah memperbanyak menurunkan pemain muda, tapi kekuatan tetap ada di lini tengah yang mengandalkan pengalaman Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Thiago Motta," sambungnya.

"Masalah utama Italia ada di lini depan, di mana mereka tidak memiliki pemain top. Kami menunggu Balotelli, tapi dia merupakan pelain yang tidak konsisten," kritik Ancelotti.

"Balotelli memang mempunyai bakat yang luar biasa, tapi dia tidak bisa diandalkan dan bisa membuat Anda bermain dengan 10 orang kapan pun," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8663 seconds (0.1#10.140)
pixels