SGM belum gisa digunakan

Minggu, 12 Januari 2014 - 18:29 WIB
SGM belum gisa digunakan
SGM belum gisa digunakan
A A A
Sindonews.com -- Publik Sepak bola Sulawesi Selatan, nampaknya masih harus bersabar untuk melihat klub kebanggaannya yakni PSM Makassar berlaga di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, pasalnya stadion tersebut belum bisa rampung setelah putaran pertama usai.

Hal ini diungkapkan sekertaris Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono yang melakukan pemantauan langsung terhadap stadion yang dijadikan homebase oleh PSM tersebut, menurutnya stadion kebanggaan masyarakat Parepare ini belum layak menggelar pertandingan nasional. "Stadion PSM yang di Parepare, kemarin saya lihat sendiri. Tidak layak. Belum ada aktifitas perbaikan atau renovasi," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Pria yang akrab disapa Jokodri ini mengatakan, pihak manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri harus segera melakukan perbaikan. "Untuk putaran pertama belum bisa digunakan, proposal PSM untuk melakukan perbaikan, harus segera dilakukan, jika ingin bermain kembali di Sulsel (Stadion Gelora Mandiri)," pungkasnya.

Sekertaris PSSI ini memeng langsung melakukan peninjauan terhadap homebase PSM tersebut pada Sabtu, (11/01) lalu, setelah melakukan pengawasan musyawarah Provinsi PSSI Papua. Saat melakukan kunjungan Jokodri didampingi oleh ketua PSSI cabang Parepare Rahmat Sjamsu Alam, di sana Joko langsung melihat kualitas rumput stadion dan kondis stadion tersebut.

Sementara itu, Rahmat Sjamsu Alam pengcap PSSI Parepare mengatakan, dirinya berharap manajemen PSM bisa segera membenahi stadion agar bisa PSM bisa berlaga di sana. Karena juga akan memberikan semangat sepak bola terhadap masyarakat Parepare. "Kalau pembenahan cepat, Insyaallah putaran kedua bisa dipakai," kata dia.

Dirinya mengatakan, dari pantauan sekertaris PSSI tersebut banyak yang harus dibenahi termasuk rumput dan penerangannya. "Untuk itu, masa renovasi pasti membutuhkan waktu paling sedikit tiga bulan untuk membenahi rumput dan lampunya," pungkas dia.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina membenarkan jika sekjen PSSI datang meninjau SGM setelah mengawasi Musprov Papua. "Dari Papua beliau langsung ke Parepare," kata dia saat dikonfirmasi.

Saat ditanya soal belum bisanya digunakan SGM pada putaran pertama, wanita yang akrab disapa Wina ini mengatakan bisa saja diakhir putaran pertama bisa digunakan. "Mungkin juga tidak. Karena kan putaran kedua setelah lebaran. Siapa tau bulan Mei atau juni bisa selesai," jelasnya.

Namun dirinya mengaku, PSM bisa tidak menggunakan SGM pada putaran pertama jika memang ada aturan dari Badan Liga Indonesia terkait hal itu. "Kecuali kalau ada kebijakan PSSI dan PT Liga yang mengatakan begitu (tidak digunakan). Karena sulit memag kalau liga putaran pertama berjalan terus pindah ke Parepare. Karena pasti klub-klub lain sudah menghitung bajetnya," jelasnya.

Saat ini, Pasukan Ramang menggunakan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai homebase alternatif saat menjalani Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pilihan tersebut diambil oleh manajemen karena untuk meloloskan PSM ke kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut, serta sementara menunggu renopasi SGM rampung.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7557 seconds (0.1#10.140)