Mou ingin sulap Hazard jadi Ronaldo

Senin, 13 Januari 2014 - 12:48 WIB
Mou ingin sulap Hazard jadi Ronaldo
Mou ingin sulap Hazard jadi Ronaldo
A A A
Sindonews.com – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menaruh harapan besar kepada Eden Hazard. Dia ingin pemain asal Belgia itu menjadi mesin gol bagi The Blues. Untuk itu, ia memberikan Hazard peran yang sama seperti ia berikan kepada Cristiano Ronaldo saat masih menangani Real Madrid.

Di Madrid, Mourinho memberikan kebebasan Ronaldo untuk bergerak alias free role player. Tak ayal pemain asal Portugal itu kerap bergerak di sisi sayap, striker bayangan bahkan di posisi pemain tengah.

Saat ini Mourinho dan Ronaldo memang sudah tak lagi bersama setelah pelatih berjuluk The Special One itu kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Mourinho masih menerapkan free role player yang kini diberikan kepada Hazard.

Kendati demikian kebebasan Hazard bergerak tak seperti Ronaldo. Pasalnya, Mourinho mengaku masih mengarahkan pemain berusia 23 tahun itu bergerak ke posisi yang dianggap terbaik.

“Saya memanggil dia bocah karena seperti itulah dia, tapi dia menjadi pemain yang bertalenta hebat. Perbedaanya dia adalah pemain yang mudah diarahkan. Hal yang saya lakukan adalah gaya bermain disesuaikan dengan dia,” ungkap Mourihnho seperti dikutip Daily Mail, Senin (13/1).

“Terkadang saya memainkan dia di sisi kanan, terkadang di sisi kiri dan terkadang di belakang striker. Ketika saya melakukan itu, saya berusaha mencari posisi terbaik bagi agar dia hebat di laga itu,” tambahnya.

Peran tersebut nampaknya cukup berpengaruh besar terhadap penampilan Hazard. Pemain asal Belgia itu bakal lebih tajam dari pada musim lalu. Jika dimusim lalu ia hanya mampu mencetak 13 gol, kini Hazard telah membukukan 11 gol hingga pertengahan musim ini. Bukan tak mungkin mantan pemain Lille itu menambah pundi-pundi golnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)