Tunggu jadwal pertandingan, Laskar Sambernyawa tes kekuatan

Senin, 13 Januari 2014 - 16:21 WIB
Tunggu jadwal pertandingan,...
Tunggu jadwal pertandingan, Laskar Sambernyawa tes kekuatan
A A A
Sindonews.com - Persis Solo akan kembali melakukan pertandingan melawan Persires Banjarnegara di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/1). Pertandingan berlabel uji coba ini sekaligus juga untuk mengetahui kekuatan tim Laskar Sambernyawa sebelum kompetisi Divisi Utama dimulai.
Sejauh ini jumlah pemain yang direkomendasikan kepada manajemen untuk dilakukan negosiasi kontrak baru 14 pemain, dari 26 pemain yang masih dipertahankan. Dari 14 nama-nama itu, satu-satunya pemain asing adalah Marcelo Cirreli, bek berpaspor Argentina.

Sementara para pelamar yang lain tetap akan dilihat lagi performanya pada saat laga uji coba. Dalam laga sama-sama tim Divisi Utama itu akan terlihat hasil dari latihan fisik yang digenjot pekan lalu.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengemukakan, pemain yang mengikuti seleksi di Persis ini keluar dan masuk. Dari beberapa nama yang ada saat ini, masih dipertahankan untuk mengikuti penyaringan. Pihaknya berharap laga uji coba ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemain seleksi.

''Para pemain yang pada beberapa kali uji coba belum saya mainkan akan kami turunkan besok. Masih ada pemain yang bertahan, tapi belum direkomendasi,” kata Widyantoro, saat dihubungi Senin (13/1).

Wiwid, panggilan akrab Widyantoro menegaskan, laga versus Persires ini dia tidak mematok jumlah gol. Namun demikian, dia lebih menekankan pertandingan tersebut akan dijadikan sarana untuk meningkatkan kekompakan dan mencari kelemahan tim. ''Persis tidak harus mencetak banyak gol,” tandasnya.

Mantan Pelatih PSS Sleman dan PPSM Magelang ini menjelaskan, sampai sejauh ini masih ada 5-6 pemain seleksi yang baru saja bergabung. Para pemain seleksi itu belum memiliki pengalaman bermain di beberapa klub besar.

Dia menyebutkan, pada sayap kiri ada Yogas, lini tengah ada Wahyu dan Tri Hardiansyah serta seorang pemain seleksi kiper. Namun pemain itu masih cedera. Pada laga uji coba nanti, pihaknya juga akan merekomendasikan nama baru kepada manajemen. ''Pasti, ada tambahan lagi. Tidak ada pelamar yang memiliki nama besar,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Persis Solo Totok Supriyanto mengaku sejauh ini masih berupaya mencari sponsor utama, untuk mendanai Persis musim ini. Karena belum ada pendanaan dari sponsor, sampai dengan sejauh ini belum ada pemain rekomendasi yang telah resmi dikontrak.

''Kami masih menunggu kerja sama dengan sponsor dari Jakarta. Soal subsidi dari PT Liga Indonesia, kami masih menunggu kejelasannya. Karena itu sangat berharga untuk menopang kebutuhan tim,” ucapnya.

Menurutnya, sejauh ini belum ada kepastian soal subsidi itu. Karena managers meeting baru dilakukan pada 27 Januari. Kemungkinan besar soal subsidi maupun jadwal pertandingan akan turun setelah pertemuan itu.

''Jadwal pertandingan juga sangat ditunggu-tunggu Persis sebagai dasar perhitungan kebutuhan tim dalam satu musim,” papar Totok.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9978 seconds (0.1#10.140)