Cedera ringan, Sumardi diganti Firdaus Ramadhan

Senin, 13 Januari 2014 - 17:20 WIB
Cedera ringan, Sumardi diganti Firdaus Ramadhan
Cedera ringan, Sumardi diganti Firdaus Ramadhan
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC akan menyimpan tenaga Achmad Sumardi pada pertandingan menghadapi Semen Padang pada leg kedua Inter Island Cup (IIC) Zona Sumatera, Selasa (14/1) sore. Mantan pemain Persisam Samarinda itu terpaksa absen lantaran cedera ringan yang dialaminya belum pulih ketika SFC sukses menahan imbang tim berjuluk Kabau Sirah pada pertemuan pertama di Stadion Agus Salim, Jumat (10/1) lalu.

Pelatih SFC Subangkit menyebutkan, Sumardi dilanda keletihan dan cedera ringan sehingga kebugaran sang pemain sedikit terganggu. Khawatir kondisi anak asuhnya itu akan semakin parah, maka dia memilih untuk mengistirahatkan Sumardi. ''Mungkin kita akan memasang Firdaus Ramadhan menjadi bek kanan untuk menggantikan Sumardi,” ujarnya.

Arsitek SFC berusia 53 tahun itu menuturkan, pemain yang akrab disapa Daus termasuk pemain multifungsi karena bisa diplot bermain diberbagai posisi seperti bek kanan dan stopper. Terlebih kualitas sang pemain sudah terbukti lantaran pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas. Untuk itu suksesor Kas Hartadi itu akan mencoba menduetkan Maman Abdurrahman dan Abdoulaye Maiga di jantung pertahanan.

''Selain Daus kita juga masih mempunyai Jeki Arisandi yang bisa bermain sebagai bek kiri, sedangkan kondisi M Hamzah masih akan kita pantau perkembangannya. Jadi kita tidak terlalu masalah dengan absennya Sumardi karena di sektor bek kiri kita mempunyai banyak pilihan,” ungkapnya.

Pelatih asal Pasuruan ini berujar akan memberikan kesempatan untuk pemain muda seperti Jeki Arisandi. Hanya saja dia akan terlebih dahulu melihat calon lawan yang akan dihadapi serta kemampuan sang pemain sendiri.

''Kita mengincar kemenangan menghadapi Semen Padang nanti. Untuk itu, saya akan menurunkan para pemain yang benar-benar siap serta mempunyai jam bermain cukup tinggi agar target kita bisa tercapai,” tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6413 seconds (0.1#10.140)