Syamsul akui ketajaman Aldo

Rabu, 15 Januari 2014 - 00:35 WIB
Syamsul akui ketajaman Aldo
Syamsul akui ketajaman Aldo
A A A
Sindonews.com - Gelandang senior PSM Syamsul Khaeruddin, mengakui ketajaman bomber asal Paraguay Aldo Barreto, karena dirinya pernah satu tim saat membela skuad Juku Eja pada tahun 2006 lalu.

Mantan bomber Gresik United tersebut, disebut-sebut bakal didatangkan oleh manajemen PSM untuk menambah daya gedor Pasukan Ramang di kompetisi tertinggi di Indonesia yang akan kick-off pada 1 Februari mendatang. Apalagi, memang klub besutan Jorg Peter Steinebrunner tersebut masih kekuarangan bomber yang haus gol.

Syamsul Khaeruddin yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya tau betul ketajaman pemuda 32 tahun tersebut. Apalagi pernah memperkuat PSM. "Menurut saya Aldo merupakan pemain yang punya kualitas, dia pemain yang haus gol," kata dia pada KORAN SINDO.

Pemain yang berjuluk si Nafas Kuda ini mengatakan, siapapun yang akan direkrut oleh manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM dirinya senang yang penting bisa mengankat prestasi PSM nantinya. "Saya main bersama Aldo dua tahun, jadi saya tau kualitasnya," ujar pria kelahiran Kabupaten Gowa ini.

Aldo Barreto, memang pernah memperkuat skuad Juku Eja sejak tahun 2006-2008 saat itu dirinya menjadi idola PSM pasalnya dari 58 penampilannya penampilannya bersama klub kebanggaan masyarakat Sulsel ini dia membukukan 25 gol. Sebelum pemain yang memiliki nama lengkap Francisco Aldo Barreto Miranda hijrak ke Persisam pada tahun 2009 lalu.

Nama Aldo kemudia bersinar saat di Persiba Balikpapan, karena dia mampu mengoleksi 33 gol dari 55 penampilannnya. Namun saat membela Gresik United, pemain dari Amerika Latin ini sempat menepi hingga beberapa bulan karena mengalami cedera patah tangan kanan, Hingga dirinya hengkang dari Gersik.

Sementara itu, Abdul Abanda Rahman, stiker PSM mengatakan, memang Aldo Barreto merupakan pemain yang bertipikal haus gol, bukan hanya itu, pemain tersebut merupakan pemain yang berkelas. "Dia pemain tukang bikin gol dulu waktu di PSM, dia berkelas," kata Abanda saat dikonfirmasi.

Saat ini, memang PSM masih memburu pemain bertipikal pencetak gol, apalagi di lini depan skuad Juku Eja hanya diisi oleh tiga bomber yakni M Rahmat, Andi Oddang, dan Abdul Abanda Rahman, sementara Qifly Tamara pemain saya yang biasa diplt menjadi winger.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)