Hazard tatap pemain terbaik dunia

Rabu, 15 Januari 2014 - 16:20 WIB
Hazard tatap pemain terbaik dunia
Hazard tatap pemain terbaik dunia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho cukup optimis soal masa depan salah satu anak asuhnya yakni Eden Hazard. Ia yakin gelandang asal Belgia itu bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Ucapan Mourinho tentu bukan tanpa dasar, apabila melihat performa Hazard yang semakin oke. Pada musim lalu Hazard mampu menyumbangkan 13 gol buat The Blues di seluruh kompetisi. Kini 11 gol telah dibukukan hingga tengah musim 2013-2014.

Catatan gol Hazard pada musim ini memang belum melewati catatan di musim sebelumnya, namun bukan tak mungkin pemain berusia 23 tahun itu menambah pundi-pundi golnya, apalagi musim ini masih cukup panjang.

Sementara itu Mourinho menilai musim ini Hazard tampil jauh lebih baik dari pada musim sebelumnya. Menurutnya, kematangan bermain mantan pemain Lille itu sudah berkembang. Tak ayal, posisi Hazard di lini tengah The Blues nyaris tak tergantikan.

Jika gelandang Chelsea lainnya seperti, Oscar dos Santos, Andre Schurrle, Juan Mata dan Willian harus rela saling berbagi tempat, namun tidak untuk Hazard. Ia selalu hadir di starting line up. Pada musim ini saja Hazard tak pernah absen di satu laga pun pada kompetisi Liga Premier Inggris. Performa pemain bernomer punggung 17 itu tak ayal mengundang pujian dari Mourinho.

“Eden Hazard bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Sekarang dia melihat sepak bola dan profesi dengan pandangan berbeda,” ungkap Mourinho seperti dikutip London Evening Standard, Rabu (15/1).

“Dia berlatih dengan sangat baik, konsentrasi dia juga lebih bagus. Secara taktik dia telah melewati evolusi besar. Dia mengerti bagaimana menempatkan kualitas yang dimilikinya pada tim. Dia sangat mengerti jalan terbaik untuk menyembunyikan kelemahannya,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8818 seconds (0.1#10.140)