Powell lupa nama suplemen yang dikonsumsi

Rabu, 15 Januari 2014 - 20:37 WIB
Powell lupa nama suplemen yang dikonsumsi
Powell lupa nama suplemen yang dikonsumsi
A A A
Sindonews.com - Sprinter Jamaika, Asafa Powell, mengaku tidak bisa mendata suplemen-suplemen yang digunakannya, karena dia tidak ingat dengan nama-nama suplemen itu. Pernyataan itu diutarakan Powell ketika menjalani sidang doping yang dipimpin Komite Anti-Doping Jamaika, Rabu (15/1) WIB.

Mantan pemegang rekor dunia 100 meter itu positif menggunakan obat terlarang, setelah menjalani tes doping, tahun lalu. Powell terancam hukuman larangan dua tahun jika terbukti bersalah. Powell merupakan salah satu dari lima atlet Jamaika yang positif menggunakan doping.

Powell, yang bersaksi di hadapan tiga anggota Komite Anti-Doping Jamaika selama lebih dari tiga jam, mengungkapkan bahwa suplemen itu diberikan oleh seseorang pelatih baru yang asing bagi dirinya, dan dia mencoba untuk mencarinya selama enam jam sebelum mengonsumsinya. "Saya tidak bisa mengingat namanya," tegas pelari berusia 31 tahun, dikutip Super Sport.

Dalam pengakuannya, Powell juga menyebutkan bahwa dirinya tidak berkonsultasi dengan pelatihnya sebelum mengonsumsi suplemen baru. "Saya biasanya tidak berkonsultasi dengan pelatih, karena kami memiliki klub yang besar dan tiap pelatih cenderung memiliki banyak atlet," kilahnya.

Sebelumnya, mantan rekan pelatihan Powell, Sherone Simpson, juga telah menyampaikan pembelaannya pekan lalu. Dan dia akan kembali melakukan hearing pada 4 Februari mendatang.

Sementara itu, sidang terhadap Powell akan kebali dilanjutkan besok, dengan menghadirkan agen lama Powell, Paul Doyle, untuk bersaksi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)