SFC gerak cepat buru pengganti Igor

Rabu, 15 Januari 2014 - 20:48 WIB
SFC gerak cepat buru pengganti Igor
SFC gerak cepat buru pengganti Igor
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC bergerak cepat menyiapkan pemain asing pengganti Igor Radovanovic yang telah dinyatakan gagal dalam seleksi. Pelatih SFC Subangkit mengharapkan, calon pengganti Igor sudah bisa didatangkan ke Palembang sebelum babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 pada Sabtu (18/1).

Sehingga pihaknya bisa melihat secara langsung kualitas calon pemain tersebut dan sekaligus mencobanya. Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi, SFC akan melakoni pertandingan pertama babak delapan besar menghadapi tim asal Kalimantan, Barito Putera.

Pelatih SFC Subangkit mengungkapkan, Igor memang memiliki keunggulan dalam bola atas. Itu dibuktikan dengan satu gol yang berhasil diceploskannya ke gawang Semen Padang pada leg pertama IIC di Padang. Sayangnya, permainan Igor kurang maksimal saat dirinya menerapkan permainan umpan-umpan pendek.

''Kita tidak bisa selalu mengandalkan permainan bola-bola atas karena hasilnya tidak akan maksimal. Saya juga lebih suka melakukan serangan dengan menggunakan skema yang tersusun rapi. Alasan inilah yang membuat saya memilih untuk tidak memainkan Igor,"jelasnya.

Sementara itu, terkait calon pengganti Igor, Manajer SFC Robert Heri menyatakan, pihaknya saat ini sebenarnya sudah melakukan komunikasi dengan agen pemain dan sudah ada beberapa nama yang ditawarkan. Namun dirinya masih enggan menyebut siapa saja nama pemain yang terngah dibidik itu.

''Kita masih memiliki banyak waktu untuk mencari striker asing berkualitas, sebelum jendela transfer ditutup pada 15 Februari mendatang. Mudah-mudahan saja kali ini pemain yang kita datangkan bisa sesuai harapan pelatih,”jelasnya.

Dia melanjutkan, apabila pemain yang dimaksud masih belum datang jelang pertandingan menghadapi Barito Putera, Robert mengaku tetap yakin jajaran pelatih sudah menyiakan langkah antisipasi. Termasuk memaksimalkan para striker lokal yang dimiliki saat ini seperti Rizky Dwi Ramadhana, Syamsir Alam, dan Rishadi Fauzi.

''Pada pertandingan kemarin saja kita bisa meraih kemenangan meski bermain tanpa penyerang murni, ini membuktikan jika pelatih Subangkit memiliki banyak cara untuk mengantisipasi kekurangan pemain,”ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2568 seconds (0.1#10.140)