Garuda Kukar Bandung petik kemenangan kedua

Kamis, 16 Januari 2014 - 19:34 WIB
Garuda Kukar Bandung petik kemenangan kedua
Garuda Kukar Bandung petik kemenangan kedua
A A A
Sindonews.com - Skuat Garuda Kukar Bandung yang didominasi pemain muda kian menunjukkan kematangannya di Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014. Tim polesan AF. Rinaldo itu sukses mendulang kemenangan kedua mereka di Seri II Jakarta, usai menundukkan NSH GMC Jakarta, 84-46, dalam laga yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Kamis (16/1).
Tanpa point guard utama sekaligus kapten tim Wendha Wijaya yang dipastikan absen sampai akhir seri ini, Garuda tetap mendominasi jalannya game ini. Posisi kosong yang ditinggalkan Wendha berhasil diisi dengan baik oleh Jonathan Elyaday serta rookie Frans Agustinus Tjaswadi. Kedua amunisi muda itu bergantian menjalankan peran sebagai otak serangan sekaligus mendulang poin.
Dalam laga ini, Jojo (sapaan Jonathan Elyaday) mencetak 10 poin dan tambahan 5 assist. Sedangkan Frans menyumbang 6 poin, 6 assist, dan 3 rebound.
”Mereka berdua (Jojo dan Frans) semakin improve di setiap pertandingan. Hanya satu catatan kecil yang menjadi evaluasi dari saya. Terkadang mereka kurang cepat mengambil keputusan saat ada rekannya berada dalam posisi kosong,” ujar Wendha yang menyaksikan dari tribun penonton.
Bintang muda Garuda, Diftha Pratama, kembali tampil sebagai mesin poin tersubur dalam laga ini. Shooting guard yang memasuki musim kedua berlaga di NBL Indonesia ini memimpin dengan donasi 17 poin dan 7 rebound. Kontribusi penting juga dipersembahkan Johanes Hasoloan Pohan Siahaan. Power forward asal Pematangsiantar ini membukukan double-double melalui sumbangan 10 poin dan 11 rebound. Ini adalah double-double ke-5 sepanjang karirnya di NBL Indonesia.
Rookie lain Garuda yang tampil menawan dalam laga ini adalah Muhammad Rizal Falconi. Alumni DBL All-Star 2010 ini menyumbang 10 poin, termasuk melalui one handed dunk mantap yang dilakukannya pada kuarter empat
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)
pixels