Tumpuan baru PSM

Minggu, 19 Januari 2014 - 15:34 WIB
Tumpuan baru PSM
Tumpuan baru PSM
A A A
Sindonews.com -- Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM, akan mendatangkan dua lengiun asing yang berposisi sebagai striker, dua pemain import ini bakal jadi tumpuan lini depan skuad Juku Eja saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Kedua pemain tersebut yakni Michael William Baird asal Australia dan Diaby Souleymane bomber asal Pantai Gading. Rencananya kedua pemain tersebut bakal tiba di kota Daeng besok malam. Keduanya direkrut oleh manajemen PSM karena klub besutan Jorg Peter Steinebrunner ini minim pemain depan, stiker yang ada di PSM hanya Andi Oddang, Abdul Abanda Rahman dan M Rahmat.

Direktur olahraga PSM Andi Darussalam Tabussalla, mengatakan pemain ini akan datang ke Makassar, setelah pihak manajemen dan pemain tersebut sudah mencapai kesepakatan harga. "Insyaallah besok malam mereka datang," kata dia yang juga mantan direktur Badan Liga Indonesia ini.

Dua pemain asing ini, sekaligus melengkapi kuota pemain impot yang ditetapkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai, tiga pemain asing regional dan satu pemain asing Asia. Hal itu dikarenakan, PSM sudah punya Robertino Pugliara dan Roman Chmelo. Sementara Febre Santis stopper asing asal Chile yang dimiliki PSM saat berkompetisi di ISL sudah dicoret.

Dari dua kompetisi pramusim yang dilakoni Pasukan Ramang, tim kepelatihan mengevaluasi jika klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) ini membutuhkan pemain depan. Sebelumnya beberapa nama yang mencuat untuk direkrut oleh PSM yakni Andrew Barisic dan Sean Rooney (Australia) gagal didatangkan. Terakhir mantan bomber Persiba Balikpapan Aldo Barreto juga didekati PSM, namun pemain asal Paraguay tersebut memilik untuk ke Kolombia.

Andi Darussallam juga mengatakan, memang perburuan pemain depan untuk PSM dilakukan oleh manajemen PSM karena skuad Juku Eja membutuhkan pemain depan, untuk menambah daya gedor klub ini nantinya. "Ini kebutuhan tim, kita membutuhkan pemain depan yang bisa jadi target man," ungkapnya.

Kedua pemain yang direncanakan datang ke Makassar untuk membela skuad Juku Eja tersebut, merupakan pemain yang belum pernah berlaga dikompetisi Indonesia. Michael terakhir berlaga di Sabah FA salah satu klub asal Malaysia dan sementara Diaby terakhir kali bermain di liga Romania.
Abdul Abanda Rahman striker lokal PSM mengatakan, dirinya merespon baik jika manajemen PSM mendatangkan dua pemain import untuk membela Pasukan Ramang saat berlaga di ISL nantinya. "Ini sangat bagus supaya lini depan PSM semakin tajam, semoga kita bisa bawa PSM," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Saat ditanya soal, kedua pemain tersebut belum bernah berlaga di kompetisi Indonesia mantan striker Persepar Palangkaraya ini mengatakan, mudah-mudahan bisa cocok sama karakter PSM. "Kita berharap supaya cepat cocok sama karakter PSM," ungakpnya.

Sementara itu hal yang sama disampaikan M Rahmat striker PSM, menurutnya kedatangan dua pemain asing baru di PSM ini merupakan langkah yang baik. "Yang terpenting bisa membawa PSM lebih baik lagi di ISL nantinya," kata mantan striker tim nasional Indonesia ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0871 seconds (0.1#10.140)