Vanessa Mae turun Olimpiade Sochi 2014

Selasa, 21 Januari 2014 - 00:03 WIB
Vanessa Mae turun Olimpiade Sochi 2014
Vanessa Mae turun Olimpiade Sochi 2014
A A A
Sindonews.com - Pemain biola Vanessa-Mae mengesampingkan musik selama dua tahun dan sedang berlatih untuk sebuah peran baru: Bertanding ski mewakili Thailand di Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, pada Olimpiade musim dingin Sochi 2014.

Dalam cabang olahraga ski, jika lolos kriteria. Mae, yang bermain ski sejak masa kanak-kanak, bertanding dengan nama Vanessa Vanakorn menggunakan nama belakang ayahnya.

Dia berlomba selama empat kali di Slonevia pada akhir pekan lalu untuk memenuhi standar kualifikasi. Dalam aturan baru kualifikasi Olimpiade, negara-negara yang atlet skinya tidak masuk dalam 500 peringkat atas dunia dapat mengirimkan satu orang laki-laki dan seorang perempuan ke pertandingan - untuk berkompetisi dalam kelas slalom dan giant slalom - jika atlet tersebut memenuhi kriteria kedua.

Thailand tak memiliki atlet ski yang masuk dalam 500 peringkat atas dunia untuk kelas apapun. Untuk memenuhi kriteria kedua, Mae harus mengumpulkan rata-rata 140 poin atau kurang dari lima jenis pertandingan.

Hasil pertandingan di Slovenia, menurut situs resmi FIS, badan yang menaungi olahraga ski, menunjukkan dia meraih poin dibawah rata-rata 140 dari serangkaian pertandingan giant slalom yang digelar pada Sabtu-Minggu lalu.

FIS masih akan mengkonfirmasi keikutsertaan Mae dalam Olimpiade Musim Dingin pada Senin. Mae menunjukan minat tinggi untuk ikut dalam Olimpiade Musim Dingin dan mulai melakukan upaya untuk mewakili Thailand di Sochi 2014 pada awal 2010 lalu.

Dia mengatakan kepada Daily Telegraph: "Itu merupakan mimpi saya, dan saya berharap orang akan menerima, saya akan memberikan yang terbaik. Untuk bisa mengikuti Olimpiade, saya telah bertanding di Kejuaraan Dunia 2013." tuturnya seperti dilansir, BBCsport, Selasa, (21/1).

"Saya nekat. Saya orang Inggris, tetapi secara realistis tidak dapat mewakili negara saya, tetapi karena ayah biologis saya orang Thailand, mereka menerima saya."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4198 seconds (0.1#10.140)