Junior belum penuhi standar Elang Jawa

Selasa, 21 Januari 2014 - 16:08 WIB
Junior belum penuhi standar Elang Jawa
Junior belum penuhi standar Elang Jawa
A A A
Sindonews.com - Striker asing, Guy Junior, yang mengikuti seleksi PSS Sleman masih dianggap kurang memenuhi standar pelatih. Pemain yang sebelumnya dicoret di Persepam Madura tersebut kemungkinan besar juga akan dipulangkan.

Pelatih PSS Sleman, Sartono Anwar mengatakan, pihaknya memang masih akan memantau perkembangan Guy Junior. Mungkin saja, pemain tersebut masih bisa mengeluarkan kemampuannya untuk memikatnya selama dua hingga tiga hari ke depan. ''Baru sebagian kemampuannya yang terlihat,” tuturnya.

Dari pantauannya selama mengikuti latihan, Guy Junior masih belum memenuhi standar yang diberikannya untuk legiun asing. Jika memang hanya sebatas itu, bukan tidak mungkin, Junior akan dipulangkan. ''Belum sesuai standar,” ucapnya.

Pilihan lain jika Junior dipulangkan pun sampai kini belum ada. Namun, Sartono Anwar mengaku, jika memang tidak ada lagi pemain asing yang diseleksi, bisa saja memanggil salah satu dari mereka yang dipulangkan. Toh, beberapa di antaranya juga dianggap lebih baik. Di antaranya, seperti Aliou Kante dan Ferry N Somah. ''Kan bisa saja kita panggil lagi mereka yang dipulangkan,” ujarnya.

Sebelumnya, seleksi striker asing untuk memperkuat skuad Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- sudah mencoret banyak. Seperti, Alberto Suoza, Anthony Lingkers, Fernando Soler, Amos Marah, Bissa Donald, Ferry N Somah, dan Aliou Kante. Diego Santos yang sebelumnya juga berencana akan ikut seleksi pun sampai kini belum ada kabarnya. ''Tidak tahu dia (Diego Santos),” katanya.

Untuk batasan waktu pencarian legiun asing di posisi striker ini, Sartono pun juga tidak mematok target. Sebab, hal itu karena besar kemungkinan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia 2014 nanti diundur. Yaitu, dari perkiraannya pertengahan Februari jadi usai pemilihan legislatif, April mendatang. ''Kita tunggu nanti kepastiannya saat kongres,” tuturnya.

Manajer Operasional PSS Sleman Rumadi menambahkan, surat resmi untuk menghadiri kongres tersebut sudah diterimanya dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kemungkinan, dia dan manajer yang akan berangkat ke Surabaya nantinya.

Untuk rencana uji coba melawan tim dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persebaya Surabaya dipastikan batal. Sebab, sampai kini pihak Persebaya tidak memberikan kabar apa-apa, baik ke pelatih maupun manajemen.

Selanjutnya, laga uji coba terdekat yaitu melawan Persikabo Bogor yang akan dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Nantinya, pertandingan tersebut dilaksanakan pada 26 Januari mendatang.
Uji coba diluar kandang pun diharap bisa dilakukan oleh skuad Elang Jawa ini. Wacana sejauh ini, manajemen akan mengajak PSCS Cilacap untuk melakukan latihan bersama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8949 seconds (0.1#10.140)