Boling janjikan medali emas di Asian Games 2014

Selasa, 21 Januari 2014 - 16:29 WIB
Boling janjikan medali emas di Asian Games 2014
Boling janjikan medali emas di Asian Games 2014
A A A
Sindonews.com - Pelatih boling Sid Allen menegaskan, “ada atau tidak ada dukungan pemerintah” atlet Indonesia memiliki kewajiban penuh berjuang membela Merah-Putih di multi event internasional. Melalui semboyan itulah dapat meningkatkan semangat atlet menggapai prestasi puncak diberbagai event internasional.

"Sebagai pelatih boling saya berusaha meningkatkan prestasi atlet nasional menggapai prestasi puncak saat diturunkan di Asian Games XVII Incheon, Korsel 19 September hingga 4 Oktober 2014. Semua itu merupakan tugas utama selama dikontrak dan melatih boling Indonesia menuju event internasional nantinya," kata Sid Allen seperti dikutip situs resmi Satlak Prima, Selasa (21/1)

Pelatih asal Kanada itu menegaskan, sudah tidak asing lagi menangani atlet boling Indonesia saat dipersiapkan ke multi event ASEAN maupun Asia. Semua itu pernah dilakukan ketika mempersiapkan atlet nasional menuju SEA Games XXIII di Filipina tahun 2005, hasilnya cukup memuaskan tim boling Indonesia langsung membawa pulang tiga medali emas.

Namun mempersiapkan atlet menuju Asian Games Korsel, Sid Allen tidak memberikan target muluk-muluk hanya menjanjikan mampu meningkatkan prestasi atlet nasional meraih medali emas. Kondisi seperti itu tentunya membutuhkan waktu yang cukup selama menempa atlet yang digodok dalam Pelatnas Asian Games.

Menurutnya, atlet yang pernah ditangani dan dipersiapkan menuju multi event internasional adalah Tannya Roumimper, Putty Armein, dan Sharon Adelina. Sedang di putra masih ada nama Ryan Lalisang. Para atlet inilah yang berhasil menyuguhkan prestasi optimal di Filipina tahun 2005
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)