Manajemen PSIM tunggu pelimpahan mandat

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:50 WIB
Manajemen PSIM tunggu pelimpahan mandat
Manajemen PSIM tunggu pelimpahan mandat
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta baru akan membentuk manajemen setelah pelimpahan mandat kekuasaan dari ketua umum ke pengurus PT Putra Insan Mandiri. Setelah itu, pembentukan tim dilakukan dan perumusan target-target pencapaian ke depan.

Sekretaris PSIM Yogyakarta Jarot Sri Kastawa mengatakan, pihaknya baru akan mulai melangkah setelah adanya pelimpahan mandat tersebut. Selanjutnya, membentuk manajemen untuk tim. "Lha, perlu menunggu pelimpahan mandat, Mas. Baru kita membentuk manajemen tim," kata dia, Kamis (23/1).

Nantinya, bersama manajemen tim akan merumuskan bagaimana langkah PSIM ke depannya. Baik target apa yang akan dicapainya, maupun siapa yang akan masuk di kursi kepelatihan. "Itu nanti dirembug (musyawarah) dengan manajemen," tuturnya.

PT. Putra Insan Mandiri ini merupakan perseroan yang membawahi klub berjuluk Laskar Mataram tersebut. Perusahaan tersebut sudah mendapatkan surat resmi dari Kementerian Hukum dan HAM pada awal Januari lalu.

Usai mengurus perseroan itu, memang PSIM baru mulai terlihat melangkah. Apalagi, pada 26 dan 27 Januari nanti akan dilakukan kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Surabaya.
Nantinya, PSIM Yogyakarta bersama klub-klub lain di Divisi Utama PT. Liga Indonesia akan diberikan penjelasan mengenai konsep kompetisi yang digelar.

Sementara itu, Ketua Umum PSIM Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, penyerahan mandat tersebut baru akan dilakukannya sekitar awal Februari mendatang. Saat ini sampai akhir Januari nanti, pihaknya baru melakukan pendekatan kembali ke klub-klub anggota. "Sekitar awal Februari baru kita serahkan mandat ke pengurus," tuturnya.

Pendekatan ke klub-klub tersebut untuk menjelaskan nantinya mereka akan dibawah naungan PT. Putra Insan Mandiri. Kekuasaan tertinggi bukan lagi di bawah Pemerintah Kota Yogyakarta. Lanjutnya, untuk modal awal di PT Putra Insan Mandiri ini antara Rp300-500 juta. Dana tersebut diperoleh dari sumbangan beberapa orang yang memang peduli dengan nasib PSIM Yogyakarta
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8152 seconds (0.1#10.140)