Persebaya ngotot pakai Gelora Bung Tomo

Kamis, 23 Januari 2014 - 20:52 WIB
Persebaya ngotot pakai Gelora Bung Tomo
Persebaya ngotot pakai Gelora Bung Tomo
A A A
Sindonews.com - Beberapa kali gagal memakai Stadion Gelora Bung Tomo, tidak membuat manajemen Persebaya gamang. Tim berjuluk Bajol Ijo tetap nekad mendaftarkan GBT sebagai homebase di ajang Indonesia Super League (ISL) mulai 1 Februari mendatang.

Sekum Persebaya ISL, Rahmad Sumanjaya mengatakan sudah mengirimkan surat ijin dari Dispora terkait pemakaian GBT sebagai salah satu syarat yang diminta PT Liga Indonesia sebagai operator ISL. "PT. Liga minta semua klub menyertakan lampiran surat izin dari pengelola stadion dan sudah kita kirimkan kemarin," ucapnya.

Persebaya sebenarnya sudah mengantongi surat ijin dari Dispora dengan bukti surat bernomor 425/3486/436.6/2013 perihal peminjaman stadion yang diajukan Persebaya tertanggal 5 Desember 2013 lalu. Surat itu ditandatangani langsung oleh Kadispora Hidayat Syah dan ditembuskan kepada Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya sebagai laporan.

''Pada dasarnya kami sudah mengantongi izin dari Dispora untuk menggunakan GBT di ISL nanti. Surat yang kami terima pada awal Desember 2013 lalu menjadi pegangan kami. Itu juga yang menjadi dasar kami tetap mengajukan GBT ke PT. Liga, ” tandasnya.

Diakui Rahmad , jika manajemen memang sempat ketar ketir terkait izin GBT. Sebab, jelang bergulirnya kompetisi terbesar di Indonesia itu, beberapa kali gagal mengelar laga uji coba di stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu. Terakhir, dua agenda uji coba melawan Perseba Bangkalan, Jumat (24/1) dan Persita Tanggerang (26/1).

Pembatalan dilakukan karena pihak Dispora tidak memberikan jawaban terkain permohonan ijin memakai Stadion GBT. "Tidak ada jawaban bisa atau tidak. Kalau tidak alasanya kenapa. Itu yang membuat kami sedikit bimbang. Meski kita sudah punya surat izin yang tanggal lima desember sebagai pegangan ke PT Liga, " jelasnya.

Bahkan, lanjut Rahmad, Dispora terkesan mempersulit dengan mengatakan harus ada izin dari kepolisian lebih dulu. "Pihak kepolisan tidak ada masalah. Justru pihak keamanan minta surat dari Dispora dulu terkait jadwal penggunaan stadion. Polisi bilang mau mengamankan apa dan memang dari dulu memang surat dari Dispora dilampirkan untuk kepolisian," keluhnya.

Sementara untuk izin pemakaian Gelora 10 Nopember, Tambaksari, manajemen belum mendapatkan surat izin. Sebab, stadion legendaris itu masih dalam perbaikan. ''Karena itu, pihak Dispora mengeluarkan izin pemakaian GBT kepada Persebaya untuk kompetisi ISL nanti,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)