Gol Jing-Dong gagalkan kemenangan Dortmund

Minggu, 26 Januari 2014 - 02:19 WIB
Gol Jing-Dong gagalkan kemenangan Dortmund
Gol Jing-Dong gagalkan kemenangan Dortmund
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund gagal meraih hasil maksimal di Signal-Iduna Park saat menjamu Augsburg dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (25/1) malam. Unggul cepat lewat gol Sebastian Kehl yang bertahan hingga turun minum, Dortmund balik unggul setelah membalas gol bunuh diri Sven Bender oleh Nuri Sahin.

Sayang kemenangan yang sepertinya sudah digenggaman harus buyar setelah Dong-Won Ji mencetak gol pada menit ke 72. Tambahan satu poin ini membawa Dortmund memperbaiki posisi dengan menempati peringkat ketiga dan mengoleksi poin 33. Sejak menit awal, Dortmund langsung tancap gas dengan menekan tim tamu.

Bender membuka asa bagi tuan rumah saat laga baru berusia lima menit. Berawal dari aksi Marco Reus yang melesakkan umpan diagonal di sektor kanan, Bender berhasil menipu dua pemain Augsburg untuk menanduk bola dan masuk. Jelang jeda, tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan andai sontekan Pierre-Emerick Aubameyang, meneruskan umpan dari Robert Lewandowski, namun masih gagal.

Memasuki paruh kedua, tim tamu akhirnya bisa menyamakan kedudukan di di menit ke-56 ketika Bender melakukan gol bunuh diri. Ingin menghalau umpan Andre Hahn, bola justru datang ke gawang sendiri. Gol penyama tersebut menjadi pemicu bagi Dortmund untuk balik unggul pada menit ke 66 setelah Nuru Sahin melesatkan tendakan bebas sempurna.

Skor menjadi 2-2. Sayang Dortmund gagal mempertahankan keunggulan memasuki menit ke-72. Tandukan Dong-Won Ji buyarkan kemenangan Dortmund di awal tahun 2014 ini. Hingga peluit panjang ditiup, skor 2-2 tak berubah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)