Santos-Kwateh diberi satu kesempatan lagi

Minggu, 26 Januari 2014 - 15:39 WIB
Santos-Kwateh diberi satu kesempatan lagi
Santos-Kwateh diberi satu kesempatan lagi
A A A
Sindonews.com – Manajemen Persis Solo tidak mau terburu-buru dalam mendepak duo asing yang saat ini sedang dalam pemantauan seleksi. Diego Santos, gelandang asing asal Brasil dan Roberto Kwateh, striker asal Kamerun sejauh ini masih bisa bernapas lega.

Pelatih Persis Solo Widyantoro masih memberikan satu kesempatan lagi buat Roberto Kwateh dan Diego Santos, untuk menunjukkan kemampuannya di Stadion Manahan Solo..

Sebenarnya baik Roberto Kwateh dan Diego Santos sudah mau dicoret, pascauji coba dengan Persela Lamongan Jumat (24/1) di Stadion Manahan Solo. Rencana pencoretan ini tak lepas dari penampilan buruk kedua pemain itu pada laga berlabel uji coba tersebut.

Hanya saja, pencoretan terhadap Kwateh di posisi penyerang dan Santos, di gelandang serang masih dikaji kembali. Keduanya masih diberi kesempatan lagi dengan kembali diturunkan pada laga ujicoba versus Persikabo Bogor pada Minggu (2/2) mendatang.

Wiwid, begitu Widyantoro disapa beralasan penampilan kurang memuaskan yang dipertontonkan oleh Kwateh dan Santos masih bisa dimaklumi. Mengingat, lawan bertanding Persis saat itu berada satu level di atasnya karena Persela bermain di Indonesia Super League (ISL). Namun, pada saat melawan Persikabo Bogor yang berada satu level dengan Persis, dia tidak akan memberi toleransi lagi.

“Jika belum memenuhi harapan, konsekuensinya akan dipulangkan,” tandas Widyantoro, saat dihubungi, kemarin.

Widyantoro menuturkan, nasib Kwateh dan Santos sudah dikomunikasikan dengan manajemen. Namun, manajemen masih mempertimbangkan lagi untuk memulangkan lebih awal karena masih ada kemungkinan untuk bisa bermain maksimal. “Manajemen minta untuk dimainkan kembali,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk nasib Nanda Pradana, pelamar kiper juga akan ditentukan pada ujicoba melawan Persikabo Bogor. Hasil imbang 3-3 saat melawan Persela bukan karena kesalahan yang dilakukannya.

“Lawannya di atas kita. Semua pemain yang masih dalam tahap seleksi dan belum mendapat rekomendasi akan ditentukan pada laga tersebut,” jelasnya.

Sampai sejauh ini, pemain yang sudah direkomendasikan kepada pengurus ada sekitar 19 orang. Skuad Persis musim ini masih setidaknya masih membutuhkan tambahan tiga pemain lokal lagi, yakni di posisi kiper utama, wing back kiri dan stoper lokal.

“Kami fokus mencari pemain tengah dan belakang,” bebernya.

Meski sudah 19 pemain direkomendasi, pengurus Persis baru akan melakukan negosiasi kontrak pemain setelah dilakukan manajer metting Senin (27/1). Menurut manajer karteker Persis Solo Totok Supriyanto, pembicaraan kontrak yang harus menunggu manager metting karena harus menunggu dana dari sponsor dulu.

“Karena kami belum mendapatkan jadwal pertandingan, sehingga belum bisa diketahui dana untuk musim ini,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)
pixels