Surat perpisahan Mata untuk Chelsea dan fans

Senin, 27 Januari 2014 - 14:16 WIB
Surat perpisahan Mata untuk Chelsea dan fans
Surat perpisahan Mata untuk Chelsea dan fans
A A A
Sindonews.com - Juan Mata akhirnya berganti klub setelah 2,5 tahun bermain untuk Chelsea. Kini, ia resmi menjadi pemain Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu pun tidak lupa memberikan surat untuk The Blues, Jose Mourinho, dan fans.
Mata resmi berkostum The Red Devils pada Sabtu (25/1) waktu setempat setelah dinyatakan lulus tes medis. Nilai transfer Mata sebesar 37 juta poundsterling (setara Rp744 miliar) juga memecahkan rekor transfer United.
Eks pemain Real Madrid B dan Valencia itu memang bukan lagi pilihan utama sejak kedatangan Jose Mourinho ke Stamford Bridge pada musim panas lalu. Mau tidak mau Mata harus mencari klub baru yang bisa memberikan jaminan bermain di tim utama.
Setelah menyumbangkan satu gelar trofi FA CUp (2011–12), satu trofi Liga Champions (2011–12), dan trofi Europa League (2012–13), Mata akan memulai kehidupan baru di Old Trafford.
Tak lupa pemain timnas Spanyol itu menuliskan surat perpisahan untuk Chelsea, Mourinho, dan fans The Blues. Berikut seperti dilansir Fox Sports Asia.
Terima kasih untuk fans.
"Surat ini ditulis dari dalam hatiku. Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya tidak akan pernah melupakan semua kasih sayang yang diberikan kepada saya oleh fans Chelsea. Dari hari pertama sampai terakhir. Dengan dukungan dan dukungan dari fans, saya berkembang sebagai pemain dan saya telah memiliki waktu yang menakjubkan baik di dalam maupun luar lapangan. Saya tersanjung terhadap Anda semua. Selalu. Tidak cukup kata-kata dariku untuk membalas semua yang sudah kuterima."
Momen terbaik Mata di Chelsea
"Banyak momen-momen yang indah di sini. Piala FA adalah trofi pertama saya sebagai pemain Chelsea, kebahagiaan yang sangat besar memenangkan gelar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, seperti malam yang luar biasa di Muenchen saat Liga Champions dan Europa League. Di sisi lain , saya mengalami masa-masa rumit dari sudut pandang pribadiku, terutama selama enam bulan terakhir,"
Keputusan bergabung ke Manchester United
"Terima kasih atas cara Anda telah memperlakukan saya. Anda benar-benar luar biasa. Saya berharap Anda mengerti bahwa setelah masa-masa yang sulit untukku, situasi yang baru di beberapa bulan terakhir, saya yakin ini (gabung ke MU) adalah pilihan terbaik untuk melanjutkan karier sepak bola saya dan untuk tetap menikmati olahraga ini. Sebelum musim panas lalu, niat saya adalah untuk tetap berada di sini untuk waktu yang lama, asalkan klub menginginkanku, dan terus meraih trofi untuk Chelsea FC.
Namun, seperti yang Anda semua tahu, semuanya berubah setelah pra-musim. Dari status sebagai pemain bintang, aku mulai merasakan situasi sulit dan aku merasa tidak mampu membantu tim seperti yang biasa ingin kulakukan. Tetap saja aku menerima kejadian seperti ini."
Rekan setim di Chelsea
"Saya berterima kasih kepada semua mantan rekan satu tim saya untuk dua setengah tahun dan saya berharap mereka jadi yang terbaik di masa depan secara pribadi maupun profesional. Saya memang dekat dengan beberapa dari mereka, tapi yang terpenting adalah masa-masa selama main di Chelsea membuatku banyak memiliki teman yang hebat."
Jose Mourinho
"(Terima kasih) kepada Jose, yang membuat saya menjadi pemain yang lebih kuat, karena di masa-masa sulit seperti ini, saya belajar untuk tetap berpikir positif dan bekerja keras. Terakhir, aku ingin berterima kasih kepada klub, dan khususnya owner Roman Abramovich, yang telah mempercayaiku dan berinvestasi banyak saat mengontrakku."
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)