Dayung jalani try out di Negeri Kincir Angin

Senin, 27 Januari 2014 - 14:27 WIB
Dayung jalani try out di Negeri Kincir Angin
Dayung jalani try out di Negeri Kincir Angin
A A A
Sindonews.com – Guna memenuhi target medali emas di Asian Games XVII di Incheon, Korsel, 19 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang. Tim Dayung Nasional bakal mengirimkan nomor rowing melakukan training camp dan try out di Belanda. Sementara kayak akan mengikuti sejumlah tes di kawasan Asia. Demikian dikatakan Sekjen PB PODSI, Young Mardinal.

Keistimewaan kedua nomor yang menjadi andalan tim dayung Indonesia sangatlah beralasan. Pasalnya, pada Asian Games XVI tahun 2010 di Guangzhouw, China. Atlet mampu membukukan medali emas bagi tim Merah Putih. Momentum itulah ingin diulangi PB PODSI di event empat tahunan tersebut.

"Melakukan latihan dan tampil dalam kejuaraan dunia di Belanda dapat dijadikan acuan bagi tim rowing Indonesia. Tampilnya atlet dari belahan dunia diharapkan mampu meningkatkan semangat dan prestasi atlet nasional untuk menggapai presasi puncak di Asian Games XVII," tutur Young dilaman Satlak Prima, Senin (27/1).

Walau dalam Asian Games XVII kali ini nomor perahu naga yang menyumbang tiga medali emas di China tidak dipertandingkan di Korsel tahun 2014, namun bukan suatu halangan bagi tim dayung dengan nomor rowing dan cano untuk menyumbang prestasi optimal. Guna memenuhi semua itu dibutuhkan persiapan yang matang saat melakukan Pelatnas atau persiapan menuju Korsel.

Semua itu sudah diprogramkan PB PODSI dalam mempersiapkan atletnya menuju Korsel. Bahkan atlet yang dijaring masuk Pelatnas diharapkan sudah hadir di Padepokan Dayung di Djatiluhur, Jabar. Melalui persiapan yang matang sejak dini tidak menutup kemungkinan hasilnya akan memenuhi sasaran.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)