Kompetisi diundur, PSS rombak menu latihan

Senin, 27 Januari 2014 - 20:59 WIB
Kompetisi diundur, PSS...
Kompetisi diundur, PSS rombak menu latihan
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSS Sleman berangkat ke Surabaya untuk mengikuti Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Senin (27/1). Kendati kemungkinan besar kompetisi Divisi Utama diundur, namun skuad Elang Jawa tetap meminta agar sesuai jadwal semula, yaitu pertengahan Februari nanti.

Manajer PSS Sleman Supardjiono mengatakan, pihaknya tetap akan memilih kompetisi digelar pada Februari nanti. Sebab, persiapan timnya sudah sejak lama dilakukan. "Bagaimanapun kita memilih kompetisi digelar pada pertengahan Februari," kata dia.

Biasanya, lanjut Pardji, setiap klub yang akan mengikuti kompetisi, akan diberikan pilihan. Apakah diundur hingga April nanti. Atau tetap seperti semula. Namun demikian, jika memang PSSI tetap akan mengundurkan kompetisi, pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak. "Tapi kalau memang tidak bisa, apa pun hasil keputusan PSSI kita hargai," tuturnya.

PSS akan mengalami kerugian secara teknis jika memang diundur nantinya. Para pemain pun akan diliburkan terlebih dahulu antara seminggu hingga sepuluh hari. Sementara, pelatih fisik PSS Sleman, Herwin Syahrudin mengatakan, program latihan yang dilakukan selama ini memang disiapkan untuk mengikuti kompetisi pada Februari. Namun, jika diundur, mau tidak mau para pemain harus mulai dari awal kembali persiapannya.

Pemain harus kembali melewati latihan umum terlebih dahulu. Seperti, melakukan cross country (lari lintas alam) ke bukit Kaliurang untuk meningkatkan VO2 max. "Ya, mau tidak mau harus melakukannya lagi," ucapnya, Minggu (26/1).

Program latihan umum tersebut akan dijalankan selama satu bulan. Baru kemudian, masuk di tahap latihan khusus, berupa pemberian taktik dan strateginya. "Kalau untuk menghilangkan rasa kejenuhan para pemain, kita mungkin berikan variasi latihan saja," tuturnya.

Libur kepada para pemain ini akan dilakukan setelah skuad Elang Jawa melayani laga uji coba melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada 3 Februari mendatang. Dalam persiapannya, PSS Sleman memang sudah melakukan beberapa kali laga melawan tim lain.

Seperti, pada Minggu (26/1) malam lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mereka melakukan uji coba lawan Persikabo Bogor. Tim inti skuad asuhan Sartono Anwar ini pun diturunkan dalam laga tersebut.
Guy Junior, yang merupakan striker asing anyar mereka, juga dijajal oleh Sartono Anwar. Pemain asal Kamerun itu memang yang terakhir dinego manajemen, setelah sebelumnya beberapa kali melakukan pencoretan terhadap enam legiun asing seleksi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0278 seconds (0.1#10.140)