Irfan Bachdim perkuat klub Jepang

Senin, 27 Januari 2014 - 22:45 WIB
Irfan Bachdim perkuat klub Jepang
Irfan Bachdim perkuat klub Jepang
A A A
Sindonews.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Irfan Bachdim yang sempat mengikuti latihan bersama klub Jepang Ventforet Kofu pada Desember 2013 lalu. Akhirnya Irfan lewat laman Tweeternya ia mengaku telah mencapai kata sepakat dengan Venforet.

Sebelumnya Suami Jennifer Kurniawan ini menjalani trial bersama pemain muda terbaik kompetisi Indonesia Super League 2012-2013, Syakir Sulaiman. Sebelumnya, Andik Vermansah juga mengikuti trial di klub itu.

Irfan Bachdim bukanlah pemain sepak bola Indonesia pertama yang merasakan Liga Jepang. Sebelumnya, Ricky Yakobi pada 1988 pernah direkrut klub FC Matsushita atau Gamba Osaka.

"Yes yes!! We got a Deal!!" tulis Irfan. "I can start a new cahpter in live and my career."

Irfan mengaku dirinya kini tinggal menjalani tes medis sebelum resmi bergabung dengan Venforet. Pada Desember lalu, Irfan bersama Syakir Sulaiman melakukan trial di Ventforet. Selain keduanya, dua pemain muda dari Chomburi FC Surawit Lokawit dan Noppanon Kachapalaykut juga ikut trial di Ventforet.

Penampilan kurang meyakinkan Irfan Bachdim bersama Chonburi FC pada paruh musim Liga Primer Thailand, membuat dirinya didepak oleh manajemen klub. Manajemen Chonburi menilai jika kualitas mantan pemain Persema Malang itu sama dengan pemain lokal. Chonburi pun ingin memanfaatkan satu slot kosong pemain asing yang tersisa untuk seorang striker baru sebelum jendela transfer ditutup akhir bulan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)