Dua sprinter Maung Bandung disimpan

Selasa, 28 Januari 2014 - 01:50 WIB
Dua sprinter Maung Bandung disimpan
Dua sprinter Maung Bandung disimpan
A A A
Sindonews.com - Pertandingan melawan Raj Pracha menjadi uji coba terakhir Persib Bandung sebelum mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Namun, Pelatih Djadjang Nurdjaman kemungkinan besar akan menyimpan dua 'sprinter' mereka dalam laga tersebut.

Muhammad Ridwan dan Ferdinand Alfred Sinaga tidak dalam kondisi terbaiknya. Ridwan mengalami ganguan pada otot paha sedangkan Ferdinand menderita sakit selepas padatnya jadwal di Inter Island Cup (IIC).

Djanur, sapaan lengkap Djadjang, tidak mau mengambil risiko dengan memainkan dua pemain yang memiliki kecepatan lari itu. Pelatih berusia 55 tahun tersebut lebih fokus untuk menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan pertama ISL pada 2 Februari mendatang.

Sebelumnya, striker Persib lainnya, Tantan Dzalikha, sempat diragukan tampil. Namun pada latihan terakhir Senin (27/1), pemain bernomor punggung 82 ini terlihat sudah mulai membaik.

"Kelihatannya Ridwan kemungkinan besok (hari ini) tidak dturunkan, karena ada gangguan di otot paha. Kemudian Ferdinand masih sakit. Tantan ada sedikit masalah d kaki tapi hari ini sudah oke," ungkap dia seusai memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom Cimahi, kemarin.

Meski demikian kekurangan stok pemain ini diprediksi tidak akan berpengaruh banyak terhadap tim. Berbekal pengalaman di babak 8 IIC lalu, pemain bisa menempati beberapa posisi dan tidak mengurangi kualitas permainan tim.

"Tidak masalah walaupun beberapa cedera kita pun tidak mau memaksakan pemain. Kondisinya kita siapkan untuk pertandingan lebih penting di tanggal 2 nanti," tambah dia.

Pada latihan terakhir, Atep dan kawan-kawan memfokuskan diri pada sentuhan bola. Permainan dari kaki ke kaki tampaknya akan diterapkan. Begitupun dengan penyelesaian akhir yang sebelumnya sempat menjadi kendala, kembali di asah.

Pada sesi penerapan strategi tersebut, kapten tim Firman Utina sempat mengalami kesakitan. Otot kaki pemain bernomor 15 ini tertarik saat melakukan umpan silang. "Ya memang Firman disayangkan mengeluh cedera hamstring. Belum dipastikan sejauh mana kondisinya namun sepertinya masih bisa diturunkan," kata dia.

Saat dikonfirmasi, Firman sendiri mengaku siap tampil. Walau tidak dimungkiri ada keluhan di bagian hamstring. "Ya tadi sempet ketarik pahanya, kerasanya lumayan tapi masih bisa tampil," kata dia.

Menghadapi tim asal Thailand tersebut Firman mengharapkan agar pemain bisa menjaga momentum IIC. Meski secara statistik lawan berada di kasta ketiga kompetisi. "Ya jangan anggap remeh, tetap kita harus menjaga mental bermain. Hasil nanti menunjukkan sejauh mana kesiapan kita untuk kompetisi nanti," pungkas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)