Putin tantang Navalny serahkan berkas korupsi Oimpiade Sochi

Selasa, 28 Januari 2014 - 14:15 WIB
Putin tantang Navalny serahkan berkas korupsi Oimpiade Sochi
Putin tantang Navalny serahkan berkas korupsi Oimpiade Sochi
A A A
Sindonews.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin menolak tuduhan korupsi yang dilancarkan Alexei Navalny. Justru Putin menantang pemimpin oposisi itu untuk menyerahkan informasi tentang korupsi yang terjadi di Sochi selama pembangunan infrastruktur Olimpiade musim dingin, yang akan berlangsung pada 7-23 Februari mendatang.

"Kami tidak melihat ada permasalahan korupsi selama Rusia mempersiapkan Olimpiade di Sochi. Jika ada seseorang yang memiliki informasi tentang korupsi, harap menyerahkannya. Kami akan senang dan bersyukur," kata Putin, seraya menantang pernyataan yang dibuat Navalny dilaman Reuters, Selasa (28/1).

Sebelumnya, Navalny membuat kabar mengejutkan terkait masalah korupsi yang melibatkan presiden Rusia, Vladimir Putin. Pemimpin oposisi Rusia itu menerbitkan data anggaran pemerintah dan perusahaan konstruksi di sebuah situs (sochi.fbk.info).

Dalam situs itu diketahui bahwa penyelenggaraan Olimpiade di Sochi telah memakan biaya yang fantastis. Bahkan biaya yang dikeluarkan pemerintah Rusia jauh lebih mahal ketimbang penyelenggaraan musim dingin di Vancouver pada tahun 2010 lalu.

"Biaya keseluruhan Rusia telah mencapai $ 50 miliar, yang membuat Olimpiade Rusia lima kali lebih mahal daripada Olimpiade Vancouver tahun 2010 lalu," tutur Navalny.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)